Friday, 20 September 2019

Dugaan Kasus Korupsi, Ketua DPRD Nisel Jadi Tersangka

Senin, 1 April 2013 — 11:28 WIB
borgol

MEDAN (Pos Kota)- Tim Pidana Khusus Kejati Sumatera Utara telah menetapkan Ketua DPRD Nias Selatan (Nisel), Effendi alias Seng Hian sebagai tersangka atas dugaan korupsi proyek pembangunan rumah dinas dan kantor Bupati Nisel, serta pembebasan tanah yang diduga fiktif, tahun anggaran 2007-2010.

Penetapan sebagai tersangka itu setelah dugaan korupsi pembangunan rumah dinas dan kantor bupati Nisel senilai Rp4,4 miliar tersebut.

Kasipenkum/Humas Kejatisu Chandra Purnama, membenarkan hal itu.

Menurut dia, kasus tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat, yang menyampaikan adanya dugaan korupsi dalam kegiatan pembebasan tanah yang diduga fiktif serta pelaksanaan pembangunan rumah dinas dan kantor Bupati Nisel dan diduga melibatkan Ketua DPRD Nisel Ef, yang saat itu menjabat Direktur PT Selatan Jaya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah tersangka akan dikenakan status tahanan atau tidak usai pemeriksaan nantinya.

“Soal penahanan tersangka itu urusan  penyidiknya dan ini berlaku untuk semua kasus, termasuk kasus yang melibatkan Ketua DPRD Nisel Ef, yang telah ditetapkan sebagai tersangka,”tutupnya.

(samosir/sir)

Foto Ilustrasi