Monday, 19 November 2018

Pihak Eyang Subur Tanggapi Serangan Adi Bing Slamet

Selasa, 2 April 2013 — 19:39 WIB
Eyang Subur-n

JAKARTA (Pos Kota) – Pihak Eyang Subur akhirnya menanggapi kedatangan Adi Bing Slamet ke Polda Metro Jaya. Apa kata pengacaranya?

“Orang yang melaporkan tindak pidana tentu merasa dirugikan. Pertanyaannya sekarang, apakah Adi merasa dirugikan? Yang melaporkan siapa, Adi atau teman-temannya? Kan selama ini yang berkoar-koar Adi,” kata Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Eyang Subur.

Adi Bing Slamet - Eyang Subur-330

Adi Bing Slamet, mantan pengikut yang terus menyerang Eyang Subur

Menurut Ramdan, kedatangan Adi ke Polda merupakan hak yang bersangkutan. Namun, saat Adi ingin mengadu kepada presiden, hal ini dijadikan bukti oleh pihak Eyang bahwa kasus ini di politisasi.

“Itu memang  haknya dia. Setiap warga negara berhak untuk melaporkan ke penegak hokum. Namun kalau memang punya data dan fakta kita enggak bisa melarang. Tetapi ternyata seperti ada politisasi di sini.Karena kenapa mesti ada laporan ke presiden,” ucapnya.

Ramdan pun mempertanyakan definisi sesat itu seperti apa. Sebab, hingga saat ini, ia tak ada sedikitpun melihat hal itu  dilakukan Eyang Subur.

“Harus dibuktikan sebelumnya. Definisi aliran sesat itu sangat jelas. Kemarin dia bilang aliran sesat, sekarang penistaan agama. Kita sudah bisa melihat ini dipolitisir. Kenapa harus ke presiden. kenapa enggak ke Polda,” ujarnya. (percoyok/d)