Kamis, 4 April 2013 00:10:05 WIB

BM Polwan Ramaikan Pasar Besar Mobil & Motor Seken 2013

bm

MOTOR gede (moge) kerap identik dengan kaum adam. Faktanya, kaum hawa juga tak kalah memukaunya dalam setiap ataraksi mereka saat menunggangi moge jenis Yamaha P 900cc maupun Harley Davidson 1.300cc.

Brigade Motor (BM) Polwan Polda Metro Jaya misalnya, anggotanya kerap terlihat berseliweran bertugas menunggangi moge di berbagai ruas jalan Ibukota. Kecakapan mereka mengendalikan moge tentu tak diperoleh seketika, kecuali melalui proses panjang dan latihan bersungguh-sungguh.

Mengendalikan moge dengan berdiri satu kaki di jok, bukan perkara mudah. Tandem satu motor dikendarai dua orang berdiri, atau memberi hormat dengan sikap sempurna dari jok moge, hanya bisa dilakukan orang-orang terlatih. Seperti halnya BM Polwan Polda Metro.

Kecakapan seperti itu akan mereka tunjukkan kepada pengunjung Pasar Besar Mobil dan Motor Seken 2013 di Parkir Timur Senayan, 19-21 April mendatang.  Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Chrishnanda, memastikan hal itu dengan mengatakan, “BM Polwan Polda Metro Jaya akan tampil saat gelaran Pasar Besar Mobil dan Motor nanti,” kata Kombes Chrishnanda saat mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno  menerima Panitia Pasar Besar Mobil dan Motor Seken 2013, Rabu (3/4).

Diungkapkan Kombes Chrishnanda, Ditlantas Polda Metro Jaya memiliki BM Polwan yang selalu berlatih di kawasan Parkir Timur Senayan. Saat latihan, para Polwan mendapat materi latihan dari instruktur handal berpengalaman. “Mudah-mudahan ada delapan moge bisa ambil bagian saat  acara Pasar Besar Mobil dan Motor Seken.”

Chrishnanda berharap ada lintasan yang ideal di sela-sela areal pameran. Lintasan ideal akan memberi ruang gerak yang cukup bagi anggota BM Polwan Polda Metro Jaya saat bermanuver di depan pengunjung Pasar Besar Mobil dan Motor Seken 2013.

Moge tak hanya  semacam lifestyle (gaya hidup) bagi kaum lelaki, tetapi juga bagi para perempuan. Kemampuan para Kartini-kartini Indonesia mengendalikan moge, tak perlu diragukan lagi. Itulah sebabnya, ketangguhan mereka  akan dibuktikan saat gelaran Pasar Besar Mobil dan Motor Seken 2013 di Parkir Timur Senayan.(ian)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.