Saturday, 22 September 2018

Di Pasar Tanah Abang Jualan Secara Online

Kamis, 4 April 2013 — 0:37 WIB
tanah-abang

FENOMENA berbelanja secara online tidak terbendung lagi. Semua serba online tanpa harus datang ke toko. Belanja online paling trend saat ini adalah belanja pakaian. Terutama, pakaian wanita seperti baju-baju korea dan busana muslimah.

Keuntungan berbelanja online adalah bisa melihat beragam model pakaian tanpa harus capek-capek berkeliling dari satu toko ke toko yang lain. Artinya, dari segi waktu sangat efisien.

Pedagang di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang sudah lama merambah dunia maya dalam menawarkan berbagai produknya. Sejak dua tahun lalu, saya mencoba menawarkan pakaian melalui online dan hasilnya cukup bagus. Umumnya pembeli dari luar Jawa,” kata H.Yusuf, pemilik toko di Tanah Abang, kemarin.

JASA EKSPEDISI

Banyak yang memesan secara grosir atau partai besar. Biasanya para pedagang menggunakan jasa pengiriman barang seperti Pos, JNE, Tiki atau menggunakan jasa ekspedisi langganan. “

Ny.Leni, pemilik toko lainnya, mengatakan permintaan pakaian secara online cukup banyak. Tiap minggu bisa mengirim sampai 10-20 kodi. Harga yang dipatok sudah termasuk ongkos kirim. “Pembeli tinggal memilih model pakaian, kemudian kita kirim sesuai permintaan,” jelasnya. (john/ak)