Kamis, 4 April 2013 19:02:15 WIB

Warga Berharap Jangan Angat-angat Tai Ayam

Parkir Liar Depan Roxy Mas Ditertibkan Aparat

roxy1

GAMBIR (Pos Kota) – Parkir liar di depan ITC Roxy Mas Jl Hasyim Ashary, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (4/4) ditertibkan aparat gabungan Sudin Perhubungan, Garnizun, Kepolisian dan Satpol PP. Upaya ini untuk atasi kemacetan.

Walikota Jakpus, H. Saefullah menegaskan kawasan yang sebelumnya semrawut dan menimbulkan kemacetan menjadi tertib dab lancar.

Lokasi tersebut akan dijaga oleh aparat gabungan hingga parkir liar tidak ada lagi. Nantinya, parkir diharuskan di dalam kawasan ITC Roxy Mas dan apabila tidak tertampung bisa ditempatkan di Jl Tanjung Selor. “Petugas disiagakan di lokasi tersebut untuk menjaganya,” ucap Saefullah.

Pemko Jakpus telah koordinasi dengan pengelola Roxy Mas agar ikut menangani masalah parkir liar. Di mana harus bisa menyediakan lokasi tempat parkir yang cukup bagi pengunjung maupun karyawan.
Lokasi parkir liar di depan ITC Roxy Mas, sejak pagi hari telah dijaga oleh 50 aparat gabungan. Sehingga karyawan atau pengunjung tidak dapat parkir. Kondisi ini membuat jalanan menjadi lenggang dan lancar serta tidak menimbulkan kesemrawutan dan kemacetan.

Kasudin Perhubungan Jakpus, Sunardi Sinaga mengatakan sebelumnya telah dilakukan sosialisasi dengan mengundang koordinator parkir liar. Mereka diminta tidak parkir di Jl Hasyim Ashary karena menimbukan kemacetan. “Jadi parkir berada di kawasan ITC Roxy Mas, kalau nga cukup di Jl Tanjung Selor,” katanya.

Selama ini parkir liar tersebut membuat arus lalulintas macet. Pasalnya hampir separoh badan jalan dipenuhi sepeda motor. Kemaceran semakin bertambah karena kendaraan keluar masuk ITC Roxy Mas belum lagi ketika ada kereta lewat.

Nurul, warga Tomang berharap lokasi parkir liar itu dihilangkan selama-lamanya. “Jangan angat-angat tai ayam. Sekarang dijaga dua minggu lagi ketika petugas tidak ada, parkir liar ada lagi,”harapnya. (tarta)

Teks: Situasi Jl Hasyim Ashary depan ITC Roxy Mas tampak lengang dan lancar setelah dijaga petugas gabungan. (tarta)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.