Saturday, 19 August 2017

Lanjutkan pendidikan di Inggris

Gita Gutawa Rindu Keluarga

Jumat, 5 April 2013 — 6:09 WIB
ilusgita

JAKARTA (Pos Kota) – Penyanyi Gita Gutawa mengaku sedih saat dia berangkat ke Inggris melanjutkan pendidikan. Sang ayah yang merupakan komposer Erwin Gutawa itu merasa sangat kehilangan. Saking dekatnya, menurut Gita, ayahnya sampai menitikkan air mata.

“Aku sama papa memang dekat, hubungannya enggak hanya antara ayah dan anak tapi teman bermain musik juga. Hubungan aku sama papa, mama, adik dekat banget,” tutur Gita Gutawa di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, kemarin.

Sekitar dua tahun berada di negeri orang, pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa itu mengaku sering rindu akan tanah air, terlebih terhadap keluarganya. Beruntung, sekarang Gita bisa mengandalkan teknologi untuk bertatap muka dengan keluarganya.

“Pastilah kangen rumah, teman, adik. Alhamdulillah sekarang ada teknologi, jadi terbantu. Merasa bahagia kalau pas pulang ke Indonesia,” ucap mahasiswi Birmingham University, Inggris itu.

Jika sedang rindu dengan keluarga, Gita selalu mengandalkan Skype untuk ‘bertatap muka’ dengan orang-orang yang dicintainya.(mia/rf)