Saturday, 23 September 2017

Wanita Itu Mengaku Menyesal Bunuh Rekan Bisnisnya

Jumat, 5 April 2013 — 7:11 WIB
tundfuk54

PURWAKARTA (Pos Kota) – Ny Indra Purwati, terdakwa pembunuh istri bos perkreditan alat-alat rumah tangga menangis saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Purwakarta, Kamis (4/4). Terdakwa mengaku menyesal telah menghabisi nyawa temannya Ny Iis Ismayati Rabu (11/07).

“Saya menyesal Bu Hakim . Saya beribu-ribu mohon maaf kepada suami dan anak almarhum,” kata terdakwa di hadapan majelis hakim diketuai Silviana Purba SH, beranggotakan Indah dan Bayuseno Wastukencana SH SH.

Terdakwa menuturkan, semula ia tak berniat menghabisi nyawa Ny Iis, namun lantaran kesal dimaki- maki terkait utang piutang, dirinya jadi gelap mata. Ia lalu mengambil pisau di dapur dan menusukan ke punggung, leher, tangan korban. Aksi pembantaian itu terjadi sewaktu suami korban tidak di rumah. “Saya berkunjung ke rumah Ny Iis sekitar pukul 10:00 dan keluar lewat pintu samping waktu dzuhur,” ungkapnya.

“Jangan banyak dalih. Terdakwa memang keji dan biadab. Sudah membunuh, eh sempat sempatnya mencuri harta benda Korban,” teriak seorang ibu pengunjung sidang mendengar pengakuan terdakwa.

Terdakwa yang mengenakan baju muslimah berwarna serba putih menjalani persidangan dengan kepala tertunduk. Persidangan itu dijaga ketat anggota Resort Purwarkarta. Pasalnya, setiap persidangan , puluhan pengunjung terutama kalangan ibu rumah tangga memadati ruang persidangan.

Bahkan pada persidangan pertama, ibu ibu pengunjung sidang ada yang melempari pakai telor busuk saat terdakwa digiring keluar PN Purwarkarta. (Dadan)

Teks : Terdakwa Indra selalu tertunduk di saat persidangan