Wednesday, 21 November 2018

Fatin Shidqia Dianggap Renkarnasi Brenda Lee

Senin, 8 April 2013 — 2:54 WIB
fatin-shidqia-lubis-n

JAKARTA (Pos Kota) – Fans berat Fatin Shidqia Lubis selalu membuat cerita. Setiap lagu yang dinyanyikan finalis X-Factor tersebut pasti dicari di Youtube. Pada gala show Jumat (5/4) malam lalu, salah satu juri, Beby Rome mengungkapkan hal yang belum diketahui publik.

Brenda Lee-330

“Mama saya penggemar suara Fatin. Mama saya bilang suara Fatin itu mirip dengan suara Brenda Lee,” kata Beby seusai Fatin membawakan lagu Mercy yang sebelumnya dipopulerkan oleh penyanyi Duffi.

Penggemar X-Factor rupanya penasaran dan berbondong browsing. Alhasil, hingga Senin (8/4) dinihari video Brenda Lee yang membawakan lagu Always On My Mind dan lagu-lagu lainnya mendadak diserbu ratusan pengunjung asal Indonesia dan dipenuhi komentar berbahasa Indonesia.

Rata-rata setuju dengan pendapat Beby, suara Fatin sangat mirip dengan Brenda Lee, penyanyi tempo dulu yang ngetop di era 1960-1970.

Fatin-BL

Ada yang menulis “Untuk Bebi Romeo, sembah sungkem buat Mama. Sampaikan salam buat beliau karena Anda benar bahwa ini pas plek dan identik suara Fatin Shidqia Lubis. Matur nuwun Bebi.” Komentar lainnya ‘mama bebi emang ok banget…banget2. Makasih papah bebi.”

BELUM TAHU

Sebelumnya, banyak yang belum mengetahui tentang penyanyi Brenda Lee. “Setelah mendengar komentar Papa Beby tentang Brenda Lee, saya lalu searching di internet dan menemukan lagu Always on my mind…… Fatin looks like her,” tulis pengunjung lainnya.

Tak sedikit juga yang menertawakan diri sendiri karena ternyata termakan ‘provokasi’ Beby Romeo hingga beramai-ramai browsing video Brenda Lee. “Kok pada nyangsang dimari dah,” tulis satu pengunjung.

Ada juga yang menilai suara Fatin adalah renkarnasi suara Brenda Lee. Bahkan ada yang iseng menulis ‘Brenda Lee kalau dijilbabin juga mirip Fatin..”

Fatin bukan satu-satunya penyanyi Indonesia yang dianggap mirip Brenda Lee. Di tahun 1970-an ada penyanyi tenar yang juga dianggap titisan Brenda Lee. Dialah Ernie Djohan yang melegenda hingga kini.

Di tahun 2013 ini, fenomena Fatin Shidqia Lubis telah membentuk komunitas sendiri di antara sesama penggemarnya. Gadis 16 tahun pelajar kelas 2 SMAN 97 itu berhasil membius penggemar musik dengan suara khas dan penampilannya yang dianggap unik. (ird/d)