Senin, 8 April 2013 16:28:30 WIB

Pangdam Jaya Pimpin Sertijab

Mukhtar Jabat Kapendam & Adrian Ponto Jadi Asintel

pangdam-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E.Hudawi Lubis memimpin acara serah terima jabatan Asintel Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Kahubdam Jaya dan Kazidam Jaya di Lobby Sapta Marga Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Senin (8/4/2013).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Agung Risdhianto MDA, Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Danbrigif I PIK/JS, Danrindam Jaya, para Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya, Perwira Lo AL, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya, para Dansat jajaran Kodam Jaya, Ketua Persit KCK PD Jaya, Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya,  para pengurus dan Staf Persit KCK PD Jaya serta para Perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makodam Jaya.

Adapun para Pejabat yang melaksanakan acara Tradisi Korps dan Sertijab adalah Asintel dari Kolonel Inf H. Dedi Sambowo kepada Kolonel Inf Adrian Ponto, SH., Aslog dari Kolonel Czi Maryono kepada Letkol Arh Suroso, SE., Kapendam dari Kolonel Inf Adrian Ponto, SH., kepada Letkol Inf Mukhtar, Kahubdam dari Kolonel Chb Sumarto kepada Kolonel Chb Iswan Amri, Sos. dan Kazidam  Jaya dari Kolonel Czi Aby Ismawan kepada Letkol Czi Budi Irawan.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Naskah Serah Terima oleh para Pejabat lama dan Pejabat baru yang melaksanakan serah terima dihadapan Pangdam Jaya/Jayakarta.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E.Hudawi Lubis  dalam amanatnya  menyampaikan  bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan. Melalui penugasan yang terpola, disamping menambah pengalaman, juga untuk meningkatkan kemampuan mengatasi setiap permasalahan dalam tugas. Selain itu juga, Serah Terima Jabatan diorientasikan dalam rangka merespon tuntutan tugas yang dihadapi organisasi di masa mendatang. Kodam Jaya sebagai organisasi militer, selalu ingin meraih kondisi lebih baik dan lebih maju untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok

Lebih lanjut Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan bahwa pangkat dan jabatan merupakan anugerah sekaligus amanah dari Tuhan Maha Pemurah. Amanah tersebut harus disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena didalamnya mengandung kebanggaan juga tantangan. Konsekuensinya, para Pejabat  dituntut memiliki  kapasitas dan kapabilitas yang prima untuk mampu dan siap membina satuan agar senantiasa lebih baik. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman selama ini, Saudara sebagai Pejabat yang baru akan mampu mengemban amanah ini dengan baik.

Pangdam Jaya/Jayakarta juga menyampaikan ucapan selamat bergabung dan bertugas di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta kepada para Pejabat baru beserta istri serta selamat jalan kepada Pejabat lama beserta istri, semoga lebih sukses di satuan tugas yang baru.

(pendam jaya/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.