Selasa, 9 April 2013 23:26:51 WIB

Tiap peserta punya penggemar fanatik

6 Finalis X Factor Bersaing Ketat

ilus6

JAKARTA (Pos Kota) – Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia kini memasuki babak enam besar. Finalis yang tersisa, Novita Dewi, Mikha Angelo, Shena, Fatin Shidqia, Isa Raja serta Nu Dimension bersaing ketat untuk mendapatkan pujian para juri serta dukungan masyarakat Indonesia.

Fatin Shidqia, dara berusia 16 tahun, begitu memikat hati masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena kepolosannya, namun suara khas Fatin mampu membuat setiap lagu yang ia nyanyikan seakan terasa miliknya.

“Kamu diberi anugerah luar biasa oleh Allah SWT. Karena Allah tidak beri anugerah ke semua orang. Buktinya Allah ngasih cuma ke kamu, kamu harus tahu dulu. Setelah tahu kamu mengembangkannya,” ujar Dhani usai mendengar Fatin menyanyikan lagu Mercy. Dia bahkan disebut sebagai renkarnasi penyanyi top dunia, Brenda Lee karena suaranya dianggap mirip dengan penyanyi di era 1970 itu.

Tak kalah hebat dengan Fatin, Shena pun selalu berhasil menaklukkan lagu-lagu yang diberikan oleh mentornya Rossa. Bahkan, pada Gala Show ke 6, perempuan bertubuh subur ini berhasil membuat Rossa menitikkan airmata, saat mendengar Shena menyanyikan lagu Creep milik Radiohead.

Finalis perempuan lainnya, Novita Dewi,  memang tak diragukan lagi kemampuannya dalam olah vokal. Kemampuannya mencapai nada-nada tinggi, menjadi bakat khusus yang dimiliki oleh kekasih finalis X Factor Indonesia yang sudah tersingkir, Alex Rudiat.  “Kapan yah album kamu keluar,” ujar Anggun memuji Novita. “Nada-nada tinggi kamu itu luas biasa,” timpal Rossa.

GAYA BUSANA

Finalis solois laki-laki yang tersisa, Mikha Angelo dan Isa Raja, masing-masing bahkan sudah memiliki penggemar. Mikha yang tampil apik dengan gaya busana anak muda, selalu mengundang teriak histeris para penonton Gala Show di Studio 8 RCTI. Belum lagi jika Mikha sudah mulai bernyanyi sambil bermain alat musik, penggemarnya yang rata-rata perempuan langsung bersahutan meneriakan nama Mikha.

Lain halnya dengan Isa Raja, lelaki yang juga berprofesi sebagai fotografer ini, selalu tampil nyentrik saat membawakan lagu-lagu yang dipilihkan sang mentor, Bebi Romeo. Bukan sekadar suara khas, penguasaan panggung yang selalu ditunjukannya, membuat penonton X Factor Indonesia juga hanyut terbawa dalam setiap bait lagu yang dilantunkannya.

Satu-satunya grup yang tersisa di X Factor Indonesia, Nu Dimension (NUDI), besutan Ahmad Dhani, makin menunjukkan ‘taring’nya di setiap malam Gala Show. Kelompok yang diawaki oleh Romy Syalasa Putra, Bagus Cahya Adi, Johanan Ariel Matulessy, serta Ryan Hartanto Tedja ini, memang tak pernah masuk dalam daftar bottom two seperti rekan mereka Dalagita dan  Ilusia Girls yang akhirnya harus tersingkir.(embun/rf/ird)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.