Selasa, 9 April 2013 22:45:51 WIB

Berkas Perkara Ahmad Yasin Segera Dilimpahkan ke Kejari

Kejaksaan

DEPOK (Pos Kota) – Berkas perkara Bupati Bogor, Ahmad Yasin oleh satuan reserse Polresta Depok sudah pelengkapan berkas. Dalam beberapa hari berkas laporan segera dilimpahkan kepada Kejari Cibinong terkait pelanggaran Pemilukada Calon Gubernur dan Gubernur Jawa Barat 2013.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko mengatakan semenjak laporan Bupati Bogor terkait pelanggaran Pemilukada. Sudah ditangani secara serius.

“Sesuai petunjuk jaksa sesuai P19 diantaranya memeriksa saksi – saksi sudah dilakukan. Termasuk pemeriksaan saksi ahli dalam bidang tindak pidana kepemilihan kepala daerah,”ujar Kapolres disalah satu kesempatan ketemu di Polres Depok kepada Pos Kota, Selasa (9/4) sore.

Kartiko menjelaskan, anggota telah memanggil saksi-saksi sebanyak 10 orang. Saksi yang ada terkait dalam yang mengetahui Bupati Bogor, Ahmad Yasin melanggar Pemilukada 2013 lalu dalam pencalonan Gubernur Jabar.

“Walaupun dalam proses pemanggilan saksi-saksi sempat terkendala dengan tidak hadir. Tapi surat panggilan kedua sudah kita edarkan dan semua saksi sudah diperiksa,”kata Kapolres.

“Proses penyelidikan tidak kita perlambat. Semua penyelidikan sesuai dengan petunjuk jaksa. Berkas perkara terhadap telapor sudah lengkap, dan dalam beberapa hari ini akan segera dilimpahkan ke Kejari Cibinong.” (Angga/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.