Wednesday, 14 November 2018

Soal Konvensi Cari Capres

Bukan Karena Kader Demokrat Tidak Layak

Selasa, 9 April 2013 — 18:54 WIB
ruhut

JAKARTA (Pos Kota) – Fungsionaris Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan konvensi capres dan cawapres dimaksudkan untuk mencari putra dan putri terbaik bangsa. Demokrat membuka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mengikuti konvensi.

“Kalau memang dia yang terbaik, tidak ada salahnya kita mengajukan calon dari luar. Ini bukan berarti Demokrat tidak memiliki kader sendiri,” kata Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR/MPR RI Sebayan, Jakarta, Selasa, (9/4).

Menurut Ruhut, kader Demokrat antara lain mantan Wakil Ketua Umum Demokrat Ani Yudhoyono. Sedangkan dari luar partai adalah Pramono Edhie Wibowo, Djoko Suyanto dan Hatta Radjasa. Mereka bisa mengikuti konvensi ini

“Tapi bisa saja tokoh dari partai lain atau cendekiawan. Yang jelas, konvensi menjadi tahapan sebelum memilih capres. Konvensi akan berlangsung sangat selektif,” terang Ruhut.
.
Menurut Ruhut, yang memiliki hak pilih dalam konvensi adalah DPP, DPD dan DPC. Adapun pelaksanaan konvensi adalah setelah Pemilu Legislatif 2014.

“Kita sukseskan dulu Pileg, agar kita bisa fokus,” pungkas Ruhut. (prihandoko).