Friday, 22 June 2018

Diduga Stres, Ayah Gorok Anak, Kemudian Bunuh Diri

Selasa, 9 April 2013 — 20:33 WIB
Mayat

MEDAN (Pos Kota) – Diduga stres Zulham Effendi Siregar,31, tega menggorok anak kandungnya sendiri hingga kritis. Usai menggorok Isnu Anwar,13, sang ayah akhirnya tewas bunuh diri dengan cara menggorok lehernya sendiri.

Kejadian di kediaman korban di Jalan Sei Mencirim, Gang Serayu, Desa Medan Krio, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (9/4/2013) sekitar pukul 02.00 Wib.

Peristiwa itu terjadi saat Zulham dan Isnu tidur pulas dalam satu kamar. Tiba-tiba Zulham mengamuk dan mengambil sebilah parang dari dapur dan menggorokkan leher anaknya itu.

Mendengar suara keributan, istri Zulham, Sutrisiani, terbangun dan melihat anaknya sudah bersimbah darah. Sang isteri menjerit dan warga setempat berdatangan ke rumah korban. Kemudian warga membawa Isnu ke Rumah Sakit Umum Sundari.

Sedangkan pelaku ditemukan warga sudah tak bernyawa di kamar lain. Kemudian jenazah pelaku dibawa ke RSUP H Adam Malik, Medan, untuk keperluan otopsi. Selanjutnya pelaku dikebumikan tidak jauh dari kediaman mereka.

“Meskipun pelaku tewas, kita masih melakukan penyelidikan. Motifnya juga terus kita selidiki. Namun, dari informasi yang kita dapatkan sejauh ini, ayahnya ini memang ada kelainan jiwa,” kata Kapolsek Medan Sunggal Kompol Martin Luther Dachi.

Abang kandung pelaku, Abdul Muis, mengatakan pelaku melakukan aksinya karena mengalami gangguan kejiwaan.

“Dia depresi sejak seorang anaknya meninggal dua tahun yang lalu,” kata Abdul Muis.

Abdul Muis menambahkan, selama ini pelaku berprofesi sebagai pedagang sayur. Namun belakangan ia beralih menjadi tukang sembelih hewan di lokasi yang sama. (samosir/d)