Selasa, 9 April 2013 22:36:29 WIB

Masuki Pancaroba, Warga Diminta Hati-hati

aedes-aegypti

JAKARTA (Pos Kota) – Sepanjang tahun 2013, Warga Jakarta Timur lebih harus berhati-hati di cuaca pancaroba, sedikitnya enam orang tewas akibat penyakit Demam BerDarah (DBD) di wilayah Jaktim. Selasa (9/4) siang.

Jaktim Jumantik01

Suasana kegiatan grebek Jumantik di Rawa Bebek RW01, Kel. Pulo Gebang, Kec. Cakung, Jakarta Timur.M1

Informasi yang dihimpun dari Sudin Kesehatan Jakarta Timur, tercatat sepanjang 2013 penyakit DBD menewaskan enam orang yang kebanyakan anak kecil.

Untuk di awal tahun, di wilayah Matraman ( satu orang), di wilayah Pulo Gadung (dua orang), dan tiga orang lainnya di wilayah Cakung, Jaktim. Cuaca yang tidak menentu hujan dan panas membuat DBD muncul.

“Ya untuk dari itu kami langsung mencegah PSN di seluruh wilayah agar tidak terjadinya kembali,” kata Kasudin Kesehatan Jakarta Timur, Safaruddin.

Sementara itu Kecamatan Cakung melaksanakan kegiatan aksi Grebek Jumantik di Pinggir BKT Kampung Rawa Bebek RW 01, Kel. Pulogebang, Kec. Cakung, Jaktim, dihadiri 16 ketua RW dan 200 kader Jumantik.

Camat Cakung, Lukman Hakim, didampingi Lurah Pulogebang, Endro M. Wibowo, mengatakan kegiatan tersebut untuk pemberantasan nyamuk dan memutus mata rantai nyamuk Aedes Aegypti.

“Selain itu kami juga mensosialisasi dan pengecekan rumah warga pemeriksaan Jentik nyamuk,” imbuh Lukman Hakim. Ia juga menghimbau kepada warga agar Jangan apatis terhadap DBD apabila masyarakat pembiaran Kebersihan akan dampaknya kepada masyarakat sendiri. (M1/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.