Selasa, 9 April 2013 12:07:51 WIB

Tiga Bandit Curanmor Ditangkap

bandit3

SAWAH BESAR (Pos Kota)- Tiga pencuri sepeda motor ditangkap polisi dari tempat persembunyian di Jalan Bungur Raya Gang Kelinci, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (9/4) subuh.

Ketiga tersangka tak berkutik di saat polisi menggerebek kosan. Kini pelaku berinsial AP,22, IS,32, dan BS,29, berikut tiga sepeda motor jenis bebek hasil kejahatan juga diamankan polisi ke Polsek Sawah Bewsar.

Kapolsek Sawah Besar R Sitinjak didampingi Kanit Reskrim AKP Ari Susanto, menuturkan, dua hari lalu (Minggu 7/4) bandit spesialis Curanmor ini habis nyolong motor Honda anak kos Andita Rahmawati,20, di Jalan Dwi Warna, Sawah Besar,Jakpus.

Berawal dari kejadian itu, petugas lalu mengembangkan dan memintai dua saksi yang sempat melihat pelaku mendorong motor dari teras tempat kos-kosan.

Sesuai dengan ciri-ciri yang diberikan saksi tersebut, lalu polisi menunjukan beberapa foto pria yang pernah ditahan di Polsek Sawah Besar. Berkat foto yang ditunjukan pada saksi ternyata ada yang mirip dengan pelaku pencurian yang pernah ditahan setahun lalu.

Setelah foto tersebut diyakinkan kalau itu pelaku yang mencuri motor anak kos, petugas pimpinan Ari Susanto segera melacak kosan yang dicuriga pelaku di kawasan JL Bungur Raya.

Sekitar pukul 05;00, petugas mendatangi tempat kosan pelaku, polisi dengan ijin warga setempat memasuki rumah tempat tinggal salah satu pria residivis, dan disaat pintu kamar didobrak  petugas segera menangkap tiga pria yang dicurigai maling sedang ngobrol kini mereka segera diborgol untuk dibawa ke kantor polisi.

Setibanya pelaku di kantor polisi, ternyata salah satu tersangka pas dengan gambar yang disebut-sebut saksi. “Semula mereka sempat tak mengaku perbuatannya, setelah dilakukan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) akhirnya tersangka AP yang pernah ditahan dalam kasus jambret mengaku perbuatannya.

Pada ke tiga pria ini, polisi berhasil menemukan tiga sepeda motor  bebek jenis honda yang sudah diganti plat nomer disita sebagai barang bukti. “Mungkin pelaku ini punya jaringan dan penadah, karena setiap berhasil metik kendaraan mereka kumpul dan tak langsung dijual,”tegas Ari Susanto.

(silaen/sir)

Teks Gbr- Tiga pelaku pencuroiaan motor anak kos ditangkap Polsek Sawah Besar.(silaen)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.