Sunday, 18 November 2018

Pendaftaran Caleg Masih Nihil

Rabu, 10 April 2013 — 18:54 WIB
Agus Firmansyah-KPU Sukabumi

SUKABUMI (Pos Kota) – Pendaftaran calon legeslatif (caleg) Pileg 2014 di KPU Kota Sukabumi masih nihil. Padahal, Rabu (10/4) adalah hari kedua sejak dibukanya waktu pendaftaran caleg mulai 9 April hingga 22 April mendatang.

Diperkirakan, parpol akan mendaftarkan para calegnya ke KPU pada pertengahan atau akhir waktu pendaftaran.

Ketua Divisi Penyelenggara Pemilu KPU Kota Sukabumi, Agus Firmansyah menjelaskan belum menerima satupun berkas pendaftaran caleg dari parpol. Berkaca pada pileg sebelumnya, kata Agus, buasanya biasanya pertengahan atau akhir pendafataran sejumlah parpol akan mulai mendaftar.

”Mungkin parpol saat ini masih melengkapi semua berkas administrasi caleg. Belum ada satupun yang mendaftar,” kata Agus kepada Pos Kota, Rabu (10/4).

Dalam pendaftaran caleg, Agus mengharapkan semua parpol memenuhi  kelengkapan persyaratan adminstrasi seperti ijazah dan keterangan lainnya. Jangan sampai adanya kekurangan persyaratan sehingga tak timbul permasalahan ke depannya.

Terkait verifikasi berkas, KPU Kota Sukabumi telah menjalin kerja sama dengan dinas pendidikan, kepolisian, kejaksaan. Termasuk untuk medical chek, KPU telah bekerja sama dengan RSUD R Syamsudin SH. (sule/d)