Jumat, 12 April 2013 16:14:04 WIB

Pangdam Jaya Pimpin Sertijab Kasgartap-1

pangdam-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta selaku Komandan Garnisun Tetap 1/Jakarta Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis memimpin acara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Garnisun Tetap 1/Jakarta dari Brigjen TNI Sumardi kepada Kolonel inf Toto Rinanto bertempat di Aula Garnisun Tetap 1/Jakarta Jl. Medan Merdeka Timur No. 2 Jakarta Pusat, Jumat (12/04).

Acara tersebut dihadiri para Asisten Kasdam Jaya, para Asisten Kasgartap, Ketua IKKT dan para Dandim Jajaran Kodam Jaya.

Serah terima atau pergantian personel dalam suatu jabatan di lingkungan TNI merupakan proses dan upaya pembinaan dalam rangka peningkatan dan dinamika organisasi sekaligus mengoptimalkan tugas serta fungsi di semua tingkat Komando serta pembinaan karier bagi pejabat yang bersangkutan.

Pembinaan dan pengelolaan terkait pendayagunaan seluruh jajaran Garnisun Tetap I/Jakarta dalam tugas-tugas protokoler, penegakan hukum, disiplin dan tata tertib Prajurit TNI di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang selama ini dilakukan, telah pula  memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan citra TNI di mata masyarakat. Oleh sebab itu seorang Kepala Staf dituntut untuk mampu menjadi motor penggerak dalam setiap pelaksanaan tugas yang diberikan Komando disertai upaya – upaya yang dapat melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, sehingga mencapai prestasi yang optimal.

Peran TNI selaku komponen utama alat pertahanan Negara Kogartap I/Jakarta telah mampu menampilkan kesiapsiagaan operasional yang optimal dalam melaksanakan amanah penugasan yang diembankan oleh pemerintah, Bangsa dan Negara, yang semua tidak lepas dari peran pengabdian dan kepemimpinan para pendahulu Kasgartap I/Jakarta yang secara berkesinambungan akan terus dilanjutkan, tambah Komandan Garnisun I/Jakarta. Selesai acara serah terima Kasgartap I/Jakarta dilanjutkan dengan acara serah terima Wakil Ketua IKKT Pragati Anggini Cab BS VI Kogartap I dari Ny Pudji Sumardi ke Ny Toto Rinanto.

(pendam jaya/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.