Monday, 26 August 2019

Di Polres Depok

571 Orang Mendaftar Jadi Calon Brigadir Polisi

Sabtu, 13 April 2013 — 12:08 WIB
brigpol134

DEPOK (Pos Kota) – Jajaran Polresta Depok menerima ratusan peserta siswa Brigadir Tahun Angkatan 2013 dengan mendapat pembekalan langsung dari Wakapolresta Depok, AKBP Mustafa Kamal di pelataran parkir Polresta Depok, Jalan Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (13/4) pagi.

Berdasarkan hasil penyeleksian pendaftaran yang lolos persyaratan administrasi ada 571 peserta terdiri dari laki-laki dan wanita.

Menurut AKBP Mustafa Kamal pendaftaran diadakan 2 Maret hingga 29 Maret 2013. Dan diperpanjang dari 30 hingga 11 April 2013.

“Pendaftar kita seleksi dengan ketat. Terutama dari pemeriksaan ijasah sekolah tamatan SLTA sederajat, untuk terhindar dari ijasah palsu,”kata Wakapolres didampingi Kabasumda, Kompol Kuswinarto kepada Pos Kota.

Selama proses pendaftaran , pihaknya dibantu 23 petugas dari masing-masing satuan diantaranya SDM Siwas, Paminal, yang dipimpin langsung bawahan Kabagsumda Polresta Depok.

Kamal mengataan ingin menjadi seorang polisi, peserta sejak dini sudah harus mempunyai motivasi menjadi seorang polisi. Dengan dibekali kemampuan untuk melindungi masyarakat sebagai pelindung, pengayom masyarakat.

“Dalam peneriman calon peserta Brigadir Polisi 2013, tidak dimintai biaya alias gratis. Sehingga upayakan dalam seleksi untuk menunjukan untu dapat menjadi yang terbaik.” (Angga)

Teks: Wakapolresta Depok, AKBP Mustapa Kamal memberikan arahan depan calon peserta Brigadir Polisi Tahun 2013 di pelataran parkir utama Polresta Depok. (Angga)