Basel Tidak Gentar Hadapi Chelesa

Sabtu, 13 April 2013
basel134

BASEL (Pos Kota) – Usai lolos ke babak semifinal Liga Eropa UEFA dengan mendepak Tottenham Hotspur, Basel kembali menghadapi klub London, Chelsea. Hal itu diketahui berdasarkan hasil undian yang digelar di markas besar UEFA, Nyon, Prancis, Jumat (12/4) kemarin. Menanggapi pertemuan mereka dengan Chelsea, pelatih Basel, Murat Yakin mengaku timnya tak beruntung.

Maklum, sewaktu masih menjadi pemain Stuttgart, Yakin pernah bertemu Chelsea pada partai final Winners Cup di Stockholm tahun 1998 silam dan saat itu Chelsea keluar sebagai pemenang. Namun Yakin mengaku tak gentar menghadapi nama besar Chelsea yang notabene merupakan jawara Liga Champions musim lalu itu. “Chelsea adalah tim Inggris yang tersisa di kompetisi ini, tetapi tak ada alasan untuk merasa takut pada fase ini,” katanya seperti dikutip laman resmi UEFA.

Sekedar catatan, Basel tak pernah memenangi pertandingan dari sembilan lawatan mereka ke Inggris. Namun jawara Swiss itu berhasil mencatat tiga kemenangan menjamu klub asal negeri Ratu Elizabeth tersebut. “Saya tak pernah ke Stamford Bridge dan tidak sabar untuk pergi kesana. Sekarang kami harus mencari solusi untuk memenangi laga kontra Chelsea, meskipun sebenarnya saya lebih suka bertemu Fenerbahce,” lanjutnya menanggapi hasil undian tersebut.

Basel sendiri berhasil melaju ke semifinal Liga Eropa UEFA dengan mendepak Tottenham lewat adu penalti 4-1 setelah bermain 2-2 (agregat 4-4) di Saint Jakob Park, dinihari kemarin. Menghadapi Chelsea di semifinal, Basel akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama, 26 April mendatang sebelum menjadi tamu pada leg kedua, sepekan kemudian. Sedangkan pada duel lainnya, Fenerbahce akan menjamu Benfica pada leg pertama, sebelum menjadi tamu pada leg kedua. (junius)

Pelatih Basel, Murat Yakin

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.