Friday, 20 September 2019

Ridho Rhoma Dilirik PKB Untuk Jadi Caleg

Senin, 15 April 2013 — 9:09 WIB
ridho-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Meski masih tergolong muda dan minim pengalaman, penyanyi Ridho Rhoma dilirik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk disorong jadi salah satu Caleg-nya yang bakal bertarung di Dapil Jawa Barat, Bogor serta daerah sekitarnya.

Kepastian Ridho untuk melebarkan sayap dari dunia musik lantas loncat jadi politisi, tak lepas dari peran sang ayah, Rhoma Irama. Sebelumnya, sang  ‘Raja Dangdut’ tersebut ramai diwacanakan bakal jadi ‘Capres Alternatif’ dari PKB.

“Awalnya karena Papa memberikan dukungan dan kasih petunjuk. Kenapa tidak, saya memberanikan diri untuk tampil? Ya, biarpun harus melalui proses belajar lebih dulu,” ucap Ridho yang sempat kaget karena awak media sudah tahu dan minta konfirmasinya.

Penyanyi dan musisi muda yang naik daun berkat lagu bertajuk ‘Menunggu’ itu, mengaku telah banyak belajar dari karakter ayah kandungnya. “Banyak sisi positif yang saya dapatkan dari Papa. Baik dalam bermusik maupun aktif di bidang politik,” kata Ridho.

Namun begitu Ridho tak mau memasang target untuk pencalegan dirinya tersebut. Sama seperti ke-15 artis lainnya yakni Krisna Murti, Sandy Nayoan, Arzetty Bilbina dan Tommy Kurniawan. “Saya sudah menyerahkan berkas-berkasnya ke PKB,” bilang dia mengakhiri.

(santosa/sir)

Teks Gbr- Ridho Irama (santosa)