Selasa, 16 April 2013 16:10:09 WIB

Di Parkir Timur Senayan 19 April

Atraksi Polisi Cilik Ramaikan HUT Pos Kota

polisi-cilik-1

BEKASI (Pos Kota)-Berpakaian dinas lengkap (PDL), gerakan sama dan terlihat serasi. Terkadang membuat gerakan formasi yang sulit, menjadi tontonan menarik. Itulah 34 polisi cilik binaan Satlantas Polresta Bekasi Kota.

“Dua banjar buka barisaaan maju jalan..Grak..!” Teriak komandan pleton. Tiba-tiba barisan yang jumlahnya tiga banjar menjadi formasi yang indah dan saling silang membentuk segi empat serong (diamond) yang sepertinya bertabrakan.

Itulah polisi cilik yang sejak Januari lalu menjadi hiburan tersendiri. Beberapa acara selalu menghadirkan polisi-polisi cilik. Berseragam bak layaknya Polisi Republik Indonesia, serta sikap dan tutur katanya saat disapa oleh para pelatih, termasuk pembina.

Pada 19 April mereka akan mengisi acara puncak HUT ke 43 Pos Kota di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, dalam rangka Pasar Besar Mobil dan Motor Seken. “Kami berharap penampilan mereka akan menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung,” ujar Iptu Indira, salah satu pembina polisi cilik.

polisi-cilik-2Kegiatan Polisi Cilik tersebut diikuti oleh perwakilan sekolah yang ada di 12 Kecamatan di Kota Bekasi, atas kerjasama antara Polresta Bekasi Kota dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Kompol Iman Pribadi, Kepala Satuan Lalulintas Polresta Bekasi Kota , mengatakan, kegaiatan ini untuk membentuk karakter anak usia dini. serta membina mental para anak-anak , “Dengan polisi cilik, diharapkan muncul generasi yang disiplin dan bertanggungjawab serta berahlak mulia,” tegas Iman.

Sebelum terbentuk menajdi 34 anggota polisi cicil, sebelumnya 264 siswa SD kelas 4 dan 5 perwakilan sekolah yang ada di 12 Kecamatan di Bekasi Kota mengikuti pelatihan polisi cilik se kota Bekasi, “Rencananya pelatihan akan digelar selama 3 bulan,” kata Iman.

Beberapa materi pembentukan karakter telah disiapkan, dari pembinaan kedisiplinan, kepribadian, kepemimpinan, etika dan moral, pengetahuan tentang lalu lintas, pengetahuan umum, dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Pelatihan dari kedisiplinan hingga etika dan moral akan diberikan. Juga diberikan tentang pengetahuan lalu lintas agar nantinya anak-anak ini dapat menjadi duta bagi kota bekasi, tidak hanya moralnya namun juga kedisiplinannya dalam berlalu lintas,” lanjut Kompol Iman didampingi Kanit Dikyasa AKP Susanti dan Kasubnit Ipda Indira. (saban)

polisi-cilik-3Teks:Polisi cilik binaan Satlantas Polresta Bekasi Kota, yang akan tampil pada puncak HUT ke 43 Pos Kota di parkir Timur Senayan, Jakarta.

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.