Senin, 05 Desember 2016

Jalan Nasional di Sukabumi Tiga Tahun Rusak

Selasa, 16 April 2013 — 6:11 WIB
ilusjalan

SUKABUMI (Pos Kota) – Ruas jalan nasional di Sukabumi, Jawa Barat hingga kini masih berlubang. Puluhan lubang mengancam keselamatan pengendara, terutama sepeda motor. Padahal, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi tiga bulan terakhir.

Pantauan Pos Kota, jalan sepanjang 100 kilometer kini kondisinya kian parah. Apalagi di jalur kiri, kalau dari arah Bandung ke Jakarta. Namun, kerusakan tersebut seolah-olah dibiarkan oleh pemerintah.

“Ada tiga bulanan Kang jalan mulai rusak. Tapi sampai sekarang belum ada perbaikan ataupun penambalan. Padahal, lubang-lubangnya cukup dalam sangat membahayakan pengendara. Lubangnya sekitar 10 sampai 15 centimeter,” kata Deden, salah seorang warga Cibadak kepada Pos Kota, Senin (15/4).

Dede, pengendara sepeda motor mengeluhkan kerusakan jalan tersebut. Dia mengaku tiap kali melintasi jalan nasional harus ekstra hati-hati. Malah, saking banyaknya lubang di jalan dia terpaksa membawa kendaraannya dengan laju cukup pelan.

“Sangat bahaya lubang di jalan ini. Saya hampir tiap hari melewatinya. Tiap hari harus hati-hati karena kalau tidak bisa-bisa melindas lubang. Kami minta agar ada perbaikan,” pintanya.

Anggota Komisi V DPR RI, Yudi Widiana Adia menilai perbaikan jalan rusak bukan soal kurangnya dana. Akan tetapi, soal kemauan dari pemerintah. Soalnya, anggaran untuk perbaikan jalan itu tidak kurang.

“Soal anggaran tidak jadi masalah tapi tergantung kemauan pemerintah untuk memperbaiki jalan rusak ini. Dan kami nilai tambal sulam yang biasa dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi jalan-jalan yang rusak bukan solusi. Sudah seharusnya ruas jalan nasional di Skabumi dibetonisasi,” tandasnya. (sule)

  • Hikmaturidho

    emang PU Sukabumi (di daerah daerah)bnyak sekali yang malas dan Suka Korupsi,,Karna tidak ada Pengawasan dari Pemerintah Pusat…

  • sseffendy

    JALAN NASIONAL AKAN TETAP MEMBLE? KARENA APBNNYA 200T KALAH JAUH DGN BLT 600T SUBSIDI BBM 317T.DITAMBAH AL TRONTON BERMUATAN AQUA HILIR MUDIK YANG MELEBIHI DAYA TAHAN JALAN.

  • untungsetiawan56@yahoo.com

    coba diaudit sama kpk,masa bersih 100%,naikan pajak kendaraan 2terutama yg baru dgn drastis,tapi awasi pemasukkannya,juga penggunaannya,asal kembali kerakyat mereka pasti menerima,pelihara jln yg ada juga diperlebar!ngirit bbm dan waktu

  • untungsetiawan56@yahoo.com

    jalan toll hrs dikelola pemerintah,pemasukkannya 100%buat negara,nah bisa bikin toll baru atau utk jln nasional dll

Terbaru

Sejumlah rombongan dari organisasi kesehatan dunia seperti GAVI, WHO dan Unicef bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany usai melihat pelayanan kesehatan ibu dan anak di Puskesmas Perigi, Pondok Aren. (anton)
Senin, 5/12/2016 — 11:09 WIB
Tim WHO dan GAVI Tinjau Puskesmas Perigi Tangsel
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Ketua DPRD setempat u M. Romlie dan wakil ketua DPRD setempat usai pengesahan Raperda APBD tahun 2017. (anton)
Senin, 5/12/2016 — 11:04 WIB
Disahkan DPRD
APBD Tangsel Tahun 2017 Rp 3,2 Triliun
2NE1. (ist)
Senin, 5/12/2016 — 11:03 WIB
Mantan Personel 2NE1 Coba Move On
Wakil Presiden Filipina, Leni Robredo. (reuters))
Senin, 5/12/2016 — 11:00 WIB
Wakil Presiden Filipina Lepas Satu Jabatan
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Rumah Lembang.(ikbal)
Senin, 5/12/2016 — 10:46 WIB
Ahok Sebut Pejabat Terkutuk Jika Langgar Sumpah