Kisah Pelari Indonesia yang Selamat di Boston.

Selasa, 16 April 2013
Explosions At 117th Boston Marathon

BOSTON -  Dari data yang diperoleh dari Boston Athletic Association terdapat dua warga Indonesia yang mengikuti marathon tahunan ini, yaitu Wati Hlusak dari Minnesotta dan Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Jerry Ng, yang khusus datang dari Indonesia.

Boston Bom330

Kepada VoAnews.com, Jerry Ng menyatakan, saat kejadian dia berada kira-kira 1 km dari garis finish, ketika tiba-tiba kegiatan lari marathonnya diberhentikan. Dia sempat bingung, namun kemudian dari sejumlah orang, dia mendengar ada insiden di garis finish dan oleh karena itu para pelari harus berhenti.

“Kebetulan isteri saya dengan teman juga menonton di garis finish, jadi saya ingin tahun apakah mereka baik-baik saja. Saya mencoba menelepon dengan meminjam dari orang sekitar, tapi jaringan sibuk sehingga saya tidak berhasil menghubungi. So I just walked back, “ katanya.

Boston Bom03

Diungkapkan, dia sudah biasa mengikuti lomba marathon. “Mungkin 18 atau hampir 20 (kali), “ katanya. Selain di New York, Berlin, Jerry Ng menyatakan, pernah ikut lomba marathon di Stockholm, di Tokyo, di Gold Coast (Australia), dan di Singapura. “Di Boston ini, baru untuk pertama kali, “ paparnya.

Jerry Ng membenarkan, dia mengikuti marathon ini untuk misi sosial, yaitu untuk yayasan amal yang membantu remaja yang kurang mampu. “Saya ikut menggalang dana untuk kegiatan amal tersebut dengan berlari dalam marathon ini, “ jelasnya.  (VoAnews/d)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.