Kamis, 29 September 2016

Jadwal Final Coppa Italia Jadi Kontroversi

Rabu, 17 April 2013 — 10:07 WIB
coppa-italia

ROMA (Pos Kota) – Federasi sepak bola Italia (FIGC ) akhirnya menetapkan partai final Coppa Italia di Stadion Olimpico pada 16 Mei mendatang. Keputusan ini sempat menjadi kontroversi lantaran pada tanggal yang sama akan ada pemilihan umum yang digelar di kota Roma. Hal itu disampaikan Presiden FIGC, Giancarlo Abete.

Banyak pihak mengatakan jika adanya dua kegiatan yang mengundang massa pada saat bersamaan ini dicemaskan bakal mengganggu keamanan kota. Ironisnya, kedua tim Ibu Kota Italia, yakni Lazio dan AS Roma berpotensi bertemu di partai final. Maklum, Roma sebagai yang Kamis (18/4) dinihari nanti akan berlaga menghadapi Inter Milan di semifinal, diprediksi bisa melaju ke final Coppa Italia. Namun, Abete bergeming dan tetap yakin kedua kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Kami sudah memutuskan bahwa tanggal 26 Mei akan digelar laga Coppa Italia. Kami menaruh hormat kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam urusan perlindungan dan keamanan (suporter), dan kami akan tetap mempertahankan jadwal tersebut. Sebelumnya kejadian seperti ini juga sempat terjadi, yakni saat pertandingan AC Milan yang berbarengan dengan pemilu nasional,” tandas Abate seperti dikutip Football-Italia.

Lazio sendiri berhasil melaju ke partai final setelah menyingkirkan Juventus dengan agregat 3-2. Sedangkan Roma yang telah memiliki keunggulan berkat kemenangan 2-1 atas Inter pada leg pertama Januari lalu, kini hanya butuh hasil imbang saat menyambangi Guseppe Meazza, dinihari nanti.

(junius/sir)

Terbaru

Stasiun Lackawana, kota Hoboken, New Jersey rusak parah setelah ditabrak kereta (reuters)
Kamis, 29/09/2016 — 21:53 WIB
Kereta Tabrak Stasiun di New Jersy 1 Tewas 100 Luka
Militer Korea Selatan memeriksa pagar kawat berduri yang memisahkan Korea Selatan dan Korea Utara (reuters)
Kamis, 29/09/2016 — 21:11 WIB
Tentara Korea Utara Mebelot ke Selatan
cekik-pacar
Kamis, 29/09/2016 — 21:07 WIB
Datangi Kantor Polisi
Keluarga Korban Ramai-ramai Ingin Melihat Wajah Pembunuh Siswi SMP