Rabu, 17 April 2013 15:43:49 WIB

Terkait Tersangka Suap di Sentul

KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bogor

ruangbup174

BOGOR (Pos Kota) – Ruang kerja Bupati Bogor, Rachmat Yasin dilantai 2 gedung Tegar Beriman, Cibinong digeledah petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (17/4) siang.
Petugas membuka semua komputer di meja ruangan Bupati.

Pemeriksaan di ruang Bupati yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat ini berlangsung tegang.
Pasalnya pemeriksaan ruang Bupati Rachmat Yasin disaat yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus Hambalang.

Selain Bupati Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iyus Djuher juga ditangkap KPK.
Ketua dewan asal Fraksi Demokrat ini ditangkap atas kasus OTT di Sentul Bogor kemarin sore.
Hingga kini petugas masih terus melakukan pengeledahan diruang Bupati.

Sebelum keruangan Bupati, petugas lebih dulu menggeledah kantor BPT, dinas yang memproses ijin lahan dengan suap Rp800 juta.

DINAS TATA RUANG

Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturahman membenarkan, jika Usep Jumono yang ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di reast area Sentul Bogor sore kemarin, adalah pegawai Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemkab Bogor.

Menurut Karfat, biasa Wakil Bupati Bogor disapa, Usep bertindak sebagai calo dalam memperlancar dan mempercepat proses ijin lahan seluas 300 ha di Tanjungsari Kabupaten Bogor.
Lahan seluas ini akan diperuntukan untuk tempat pemakaman bukan umum (TPBU).

“Saya menyesalkan adanya tindakan ini. Padahal kalau investor mau mengikuti aturan, 14 hari juga ijin kelar,”kata Karfat diruang kerjanya Rabu (17/4) siang.

Usep diakui Karfat memang sangat paham tentang alur administrasi yang menghubungkan antar dinas.
“Kalau jujur saja, mémang lahan itu peruntukannya memang untuk hal itu. Tapi ini karena persaingan bisnis, maka investor menempuh jalur tidak resmi,”papar Karfat. (yopi)

Teks : Petugas KPK memeriksa komputer di ruang kerja Bupati Bogor

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.