Kamis, 18 April 2013 14:36:19 WIB

Banjir Rendam Rumah Warga di Jaktim

banjir-lagi

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah pemukiman di wilayah Jakarta Timur, terendam banjir akibat hujan deras kemarin malam, Rabu (18/4).

Sekira ratusan rumah dipemukiman Jakarta Timur, tergenang  karena meluapnya Kali Ciliwung yang berada di sekitar pemukiman yakni Enam kelurahan tersebut yakni dua Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Bidaracina, di Kecamatan Jatinegara, Kelurahan Cawang, Kramatjati, Kelurahan Pinang Ranti, dan Kelurahan Cipinang Melayu di Kecamatan Makasar, serta Kelurahan Kampung Gedong, Kecamatan Pasar Rebo.

Ratusan rumah itu terendam banjir dengan ketinggian bervariasi dari 20 cm hingga 120 cm. Camat Jatinegara, Syofian Taher, mengatakan, Kamis (18/4) pagi menyebutkan, hingga sekitar pukul 10.00 WIB beberapa rumah warga terutama di Kampung Pulo masih terendam banjir dengan ketinggian sekitar 60 hingga 70 cm.

“Untuk di kampung melayu, total 36 RT, 7 RW 952 KK. 2.620 jiwa, tapi kemungkinan kami waspada hujan susulan datang,” kata Camat Jatinegara, Syofian Taher.

Sedangkan Camat Makasar, Makmun Gozali, mengatakan akibat hujan deras luapan saluran Kali Sunter menggenang dua wilayah ke rumah warga.

“Di Kampung Makasar jam 11 siang sepinggang, dan RW 03, Cipinang Melayu sepinggang dewasa  tapi uda mulai surut tapi bisa naik kalau hujan lagi,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk Kelurahan Cipinang Melayu, banjir yang merendam puluhan rumah di RW 03 diakibatkan tersendatnya saluran penghubung  yang seharusnya mengalirkan air pemukiman ke Kali Sunter.

(m1/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.