Wednesday, 18 September 2019

Jalan di Sukabumi Rusak Mahasiswa Demo

Kamis, 18 April 2013 — 17:51 WIB
PMII184

SUKABUMI (Pos Kota) – Kerusakan ruas jalan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mendapatkan sorotan dari sejumlah elemen masyarakat. Kamis (18/4), mahasiswa yang tergabung Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan ormas Front Pembela Islam (FPI) menuntut pemerintah segera memperbaiki ruas jalan rusak. Mereka berunjukrasa di Gedung Pendopo Negara Kabupaten Sukabumi yang ada di Kota Sukabumi.

Dengan dijaga ketat polisi, demonstran orasi dengan membawa berbagai spanduk. Isinya mendesak pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten memperbaiki jalan yang rusak.

Sekretaris FPI Kabupaten Sukabumi, Agus Permana menjelaskan kondisi infrastruktur jalan saat ini cukup memprihatinkan. Akan tetapi, pemerintah terkesan membiarkan kerusakan jalan ini. “Jalan rusak membahayakan keselamatan masyarakat pengguna jalan. Ini murni aspirasi dari warga yang mengeluhkan keberadaan jalan rusak,” kata Agus.

Menurut Agus, dari hasil pertemuan dengan perwakilan Pemkab Sukabumi segera memperjuangkan perbaikan yang direncanakan pada Mei atau Juni mendatang. “Apabila masih molor perbaikan jalan, kami akan unjukrasa kembali,” ancamnya.

Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sukabumi, Arifin Akhmad menyebutkan kerusakan jalan hampir tersebar merata di semua kategori jalan, mulai kecamatan, kabupaten hingga jalan nasional. Menurut Arifin, perbaikan jalan ini mutlak dilakukan karena kondisi jalan sudah mengalami rusak parah. (sule)

Teks : Ormas dan mahasiswa demo tuntut jalan rusak di Sukabumi segera diperbaiki