Sunday, 23 September 2018

WTC Mangga Dua Siap Tampung Pedagang Pasar Mobil Kemayoran

Kamis, 18 April 2013 — 9:30 WIB
wtc-2

PEDAGANG onderdil dan pengusaha bengkel di Pasar Mobil Kemayoran (PMK), tidak perlu resah akan kehilangan tempat usaha. Sebab, pengelola WTC Mangga Dua siap menampung mereka.

Saat ini sedang membangun 150 kios di sebelah gedung mal tersebut. Jadi, seandainya PMK di Jalan Raya Industri, Jakarta Pusat, ditutup karena lahan akan dibangun apartemen, para pedagangnya bisa pindah pusat ke WTC Mangga Dua di Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Selama ini WTC Mangga Dua dikenal sebagai pasar mobil seken terbesar di Indonesia. Juga, memiliki pasar onderdil dan perbengkelan yang terletak di sebelah kiri gedung mal.

Sebelumnya sudah dibangun 250-an kios, semuanya sudah dipakai penyewa untuk jualan suku cadang, aksesori, maupun bengkel. Guna mengakomodir keresahan pedagang PMK yang mencuat baru-baru ini, pihak manajemen membangun lagi 150 kios. Tujuannya untuk menampung mereka, walaupun sebenarnya kesempatan ini juga terbuka bagi masyarakat luas.

“Saat ini sudah mulai dibangun dan ditargetkan selesai akhir Juli 2013 dan awal Agustus bisa dipakai. Lokasinya sangat strategis dan bebas banjir. Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi kantor pengelola di lantai 12,” kata Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua, di kantornya kemarin.

WTC Mangga Dua selama ini dikenal sebagai pusat jual-beli mobil seken terbesar di Indonesia. Mulai dari lantai 3 sampai 9 terdapat lebih dari 2.200 unit mobil berbagai merek dan tipe. Untuk melengkapi aktivitas sebagai one stop automotif, sejak empat tahun lalu dibangun ratusan kios onderdil dan kini menyusul tahap kedua. Sehingga, totalnya nanti terdapat 400 kios onderdil dan perbengkelan.

Aktivitas pasar onderdil dan bengkel tiap hari selalu ramai. Pelanggannya antara lain dari kalangan pedagang mobil bekas maupun masyarakat sekitar. Jadi, membuka usaha di sini tidak perlu khawatir karena bakal ramai dikunjungi konsumen. (joko/ak)

TEKS FOTO:
Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua. (joko)