Tuesday, 13 November 2018

19 Ribu Siswa SMA Sumut Ikut Ujian Susulan

Jumat, 19 April 2013 — 10:20 WIB
naskah-sub

MEDAN (Pos Kota) – Sebanyak 19.000 siswa SMA sederajat yang tersebar di 521 sekolah di Sumatera Utara akan mengikuti ujian nasional (UN) susulan Senin depan. Demikian dikatakan Ketuan Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Sumut Yusri.

“Naskah soal untuk SMA dijadwalkan hari ini tiba di Medan. Sebagian besarnya jurusan IPS. Terkait permintaan penundaan UN tingkat SMP sederajat masih dalam pengkajian,”ujarnya.

Ujian nasional tingkat SMP sederajat di Sumut akan diikuti 240.562 siswa, dengan rincian SMP 192.560 siswa,  Madrasah Tsanawiyah 47.155 dan SMP Terbuka 847 siswa.

UN SMP MINTA DITUNDA

Sebelumnya Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunda pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Provinsi Sumatera Utara jika naskah soal belum lengkap.

Permintaan penundaan itu diungkapkan Gatot karena melihat persiapan UN SMP yang berdekatan dengan UN SMA.

“Idealnya kalau ternyata soal tidak siap maka kita ingin tunda saja. Nanti kita minta Dinas Pendidikan berkonsultasi dan bermusyawarah. Jika naskah belum selesai lebih bagus ditunda semuanya supaya tidak terulang kejadian seperti UN SMA,” jelasnya.

(samosir/sir)