Wednesday, 13 December 2017

Melawan Liverpool, John Terry di Bangku Cadangan

Sabtu, 20 April 2013 — 11:39 WIB
John-Terry-2

LIVERPOOL (Pos Kota) – Entah apa yang ada di pikiran pelatih Chelsea, Rafael Benitez etelah ia kemungkinan akan kembali menempatkan bek sekaligus kapten John Terry di bangku cadangan jelang menyambangi Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (21/4) malam. Padahal, Terry sebelumnya telah melakukan tugas dengan baik setelah mencetak dua gol saat menggilas Fulham 3-0, tengah pekan kemarin.

Apalagi Benitez berucap jika para pemainnya diharapkan mampu bermain tiga pertandingan dalam sepekan seiring padatnya jadwal kompetisi. Faktanya, Benitez justru kemungkinan akan kembali memilih duet David Luiz dan Branislav Ivanovic serta membangkucadangkan Terry saat melawan Liverpool besok. Padahal, sebelumnya, Benitez sudah mengisitirahatkan Terry bersama Frank Lampard saat mereka kalah 1-2 dari Manchester City pada babak semifinal Piala FA, akhir pekan kemarin.

“Semua pemain kami harus bisa bermain tiga kali dalam sepekan. Mereka semua bisa melakukannya dan saya menjamin tidak ada masalah dengan Terry. Dia sudah berlatih dan memahami dengan keputusan saya. Dia ingin melihat tim memenangkan pertandingan. Dia cukup baik dalam sesi latihan dan dia mendukung tim dan rekan satu timnya. Semua orang bisa bermain, dan prioritas adalah tim. Sementara prioritas saya adalah untuk memilih tim terbaik di setiap pertandingan,” tegas Benitez.

“Saya pikir tentang siapa yang akan bermain di Liverpool masih akan sama dengan skuad yang sudah saya turunkan di Piala FA. Pertandingan kami melawan Fulham memang bagus, tapi saya akan memilih pemain yang lebih bagus di lapangan dan pemain yang bagus lainnya di bangku cadangan. Saya akan gunakan filosofi ini saat menghadapi Liverpool,” jelas mantan pelatih Liverpool itu seperti dikutip Telegraph

Chelsea sendiri sangat butuh kemenangan saat menyambangi Liverpool untuk mempertahankan posisi mereka di zona Liga Champions. Maklum, berada di tangga ketiga klasemen sementara dengan 60 poin dari 32 laga, belum sepenuhnya menjamin tim berjuluk Si Biru itu finis di zona empat besar. Pasalnya, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Everton masih berpeluang menggusur mereka dari posisi empat tim teratas.

(junius/sir)