Saturday, 24 August 2019

Liverpool Vs Chelsea, Meladeni Fanatisme Pendukung

Minggu, 21 April 2013 — 12:00 WIB
Liverpool's Luis Suarez reacts during their English Premier League soccer match against Reading in Reading

LIVERPOOL (pos Kota) – Duel Si Merah’ Liverpool kontra Si Biru’ Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (21/4) malam, jadi prahara tersendiri buat pelatih Rafael Benitez dan sang bomber, Fernando Torres. Tidak hanya wajib memetik kemenangan dengan sikap profesionalisme yang tinggi bagi Chelsea, keduanya juga harus mampu meladeni fanatisme dari para pendukung Liverpool.

Seperti yang diketahui, Benitez dan Torres adalah sosok yang masih mendapat tempat di hati fans Liverpool meski keduanya telah membelot ke Chelsea hingga saat ini. Hal itu bahkan diakui Benitez yang kabarnya bakal disambut hangat oleh para fans Liverpool pada laga nanti. “Saya akan menaruh rasa hormat yang begitu besar jika saya diperlakukan demikian. Tapi saya harus berkonsentrasi pada tim yang saya latih saat ini,” tegas Benitez.

“Bagi saya Anfield masih seperti ‘rumah’ saya sendiri. Saya menghabiskan enam tahun di Anfield dan membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2005, Piala FA, Community Shield dan Piala Super Eropa, serta menempati posisi kedua di Liga Primer musim 2008-09. Saya harap hubungan ini masih terus terjalin meski saya harus berkonsentrasi pada Chelsea dan mencoba memenangi pertandingan pada laga nanti,” lanjutnya.

Tidak hanya Benitez, dilema yang sama juga dialami Torres yang kemungkinan sudah bisa diplot sebagai ujung tombak pada laga nanti. Penyerang asal Spanyol itu bahkan berharap bisa mencetak gol pertamanya ke gawang Liverpool di Liga Primer sepanjang musim ini. Apalagi kemenangan sangat penting bagi Chelsea untuk mempertahankan posisi mereka di papan klasemen dalam enam laga tersisa.

Terlepas dari hasil yang diraih Arsenal kontra Fulham, Sabtu (20/4) malam kemarin, Chelsea masih punya peluang untuk finis di zona Liga Champions setelah mengoleksi 61 poin dari dari 32 laga. Si Biru unggul tiga angka dari Spurs yang berada satu tingkat di bawag batas akhir zona Liga Champions. Sebaliknya, usaha Liverpool untuk bisa menembus zona Liga Champions, kan sangat sulit.

Maklum, dari 33 laga yang sudah dilakoni skuad Brendan Rodgers baru mengumpulkan 50 poin. Artinya, kemenangan atas Chelsea jadi harga mati bagi Si Merah. “Tidak ada motivasi lain bagi kami. Setiap pertandingan Liverpool dan Chelsea merupakan pertandingan besar dan laga nanti tidak akan berbeda. Akan ada sejumlah emosi yang terlibat namun ketika pertandingan sudah dimulai para pemain akan sangat fokus terhadap pertandingan,” tegas Rodgers.

(junius/sir)

Liverpool Vs Chelsea
Minggu (21/4), 22:00 WIB
Anfield

REKOR PERTEMUAN:
11-11-12, Chelsea v Liverpool 1-1
09-05-12, Liverpool v Chelsea 4-1
05-05-12, Chelsea v Liverpool 2-1
30-11-11, Chelsea v Liverpool 0-2

PRAKIRAAN PEMAIN:
Liverpool (4-3-3): Reina (g); Johnson, Carragher, Agger, Enrique; Lucas, Henderson, Gerrard; Sturridge, Suarez, Coutinho.
Chelsea (4-2-3-1): Cech (g); Azpilicueta, Luiz, Terry, Bertrand; Ramires, Lampard; Mata, Oscar, Hazard; Torres.