Minggu, 21 April 2013 18:28:05 WIB

Ribuan Pohon Mangga Ditanam di Rusun Cakung

Pohon mangga1

CAKUNG (Pos Kota) – Memperingati Hari Kartini dan Hari Dunia, warga Rusun Griya Tipar Cakung menanam ribuan pohon mangga di area Rusun, Jakarta Timur, dari Pemkot Jaktim. Minggu (21/4) siang.

Penanaman tersebut dilakukan oleh komunitas pecinta lingkungan dan ratusan penghuni Rusun Griya Tipar Cakung, Jaktim, dengan memakai kebaya dalam berlangsung meriah.

Kasudin Pertanian dan Kehutanan Jaktim, A. Bambang Wisanggeni didampingi Camat Cakung, Lukman Hakim, mengatakan sebanyak 3000 Pohon mangga yang ditanam diarea Rusunawa tersebut  yang ditanam di pohon tersebut.

“Untuk hari ini 325 pohon dulu karena waktu yang kurang mencukupi dan sisanya akan kami lanjutkan kembali hingga 3000 pohon tertanam alasan kami untuk pohon mangga karena agar bisa menghasilkan panen buah di tengah rusun,” tutur Kasudin Pertanian dan Kehutanan Jaktim.

Menurut Walikota Jaktim HR Krisdianto Cuaca yang sangat semakin panas karena lapisan ozon yang berkurang akibat global warming seperti penebangan pohon.

“Maka dari itu kami sangat mendukung kegiatan yang bagus ini menanam pohon menambah  paru-paru kota,” kata Krisdianto kepada penghuni Rusunawa. (M1/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.