Saturday, 17 November 2018

Ario Sasongko Jabat Komandan KRI STS-376

Senin, 22 April 2013 — 15:41 WIB
kri-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Mayor Laut (P) Ario Sasongko resmi menjabat Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Thaha Syaifudin (STS-276) menggantikan Lekol Laut (P) Ketut Budiantara setelah dikukuhkan Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkorarmabar) Kolonel Laut (P) Nur S. Prihartono dalam suatu upacara serah terima jabatan di Geladak KRI STS-376 yang sedang sandar di Pondok Dayung, Senin (22/4).

Dansatkorarmabar pada kesempatan tersebut mengatakan, tugas Armada Republik Indonesia di masa mendatang cukup berat dan memerlulkan perhatian khusus, untuk itu setiap komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alut sista yang diawakinya sehingga setiap saat mampu hadir di laut untuk menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan perairan.

Lebih lanjut  dikatakan Dansatkorarmabar, hal tersebut memberikan konotasi bahwa untuk setiap operasi harus didukung dengan kondisi teknis yang handal maka dengan itu KRI yang sedang melaksanakan perbaikan khususnya KRI STS-376 agar di jaga ketepatan waktu sehingga terlaksana sesuai dengan rencana serta diawaki oleh personel profesional yang memiliki kejuangan tinggi.

Pada kesempatan tersebut Dansatkoarmabar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Ketut Budiantara atas jerih payah pembinaan yang telah dilaksanakan sehingga kapal yang ditinggalkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, selanjutnya kepada Mayor Laut (P) Ario Sasongko Dansatkorarmabar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Satkorarmabar.

Mayor Laut (P) Ario Sasongko lulusan AAL 1993 merupakan Perwira Menengah (Pamen) yang memegang jabatan komandan KRI termuda di Satkorarmabar, dan baru saja menyelesaikan pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) di Armed Force Of Philippines Command And General Staff College (AFP CGSC), sedangkan Letkol Laut (P) Ketut Budiantara lulusan AAL 1994 selanjutnya akan meduduki jabatan yang baru sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Aru.

Upacara sertijab tersebut dihadiri Para Perwira Staf Satkorarmabar dan diikuti seluruh Prajurit anak buah kapal KRI STS-376.

(dispenarmabar/syamsir)

 
Teks Gbr- Dansatkorarmabar Kolonel Laut (P) Nur S. Prihartono menyematkan tanda jabatan komandan kepad Mayor Laut (P) Ario Sasongko saat upacara serah terima jabatan (sertijab) di KRI STS-376.