Dua Perampok Juragan Sapi Terjungkal Dibedil

Senin, 22 April 2013
Pelaku-perampokan

BOGOR (Pos Kota) – Dua dari enam tersangka perampok juragan sapi di Jonggol, Bogor, Jawa Barat terkapar dibedil anggota Polres Bogor. Sagiman 35, dan Hosen, 30, masih terus diperiksa polisi. Keduanya ditangkap, karena terlibat perampokan terhadap penjual sapi di Pasar Hewan Tradisional, Jonggol, Kabupaten Bogor pada Jumat (7/3).

Seperti diberitakan sebelumnya Nati Komari, 45, warga Jonggol dirampok usai menjual sapinya di Pasar Hewan Tradisional Jonggol, 7 Maret lalu. “Uang hasil penjualan sapi sebesar Rp500 juta yang disimpan dalam tas korban digasak para pelaku saat melintas dengan mobil pribadi di Jalan Raya Jonggol,”kata Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin kepada wartawan, Senin (22/4) pagi.

Berdasarkan laporan tersebut, kata AKBP Asep polisi lalu melakukan penyidikan. Polres Bogor membentik tim dan setelah bekerja selama sebulan lebih, polisi mengetahui tempat persembunyian pelaku. Senin dinihari tempat persembunyiannya di kawasan Jakarta Utara digerebek polisi. Dua tersangka terpaksa ditembak karena melawan petugas.

“Kita masih mendalami terkait pelaku apakah sudah sering melakukan kejahatan.Dua pelaku dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melawan petugas,”jelas Asep.

“Saat ini kita masih mengembangkan untuk mengejar empat pelaku lainnya yang identitas dan lokasi pelariannya sudah kita ketahui,”tambah Asep.

Dari tangan tersangka, petugas menyita sebuah pedang, uang tunai Rp900 ribu, tiga ponsel dan sejumlah kartu ATM. (yopi)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.