Monday, 24 September 2018

Kantor DPD Demokrat Karawang Dirusak Kadernya

Senin, 22 April 2013 — 23:30 WIB
SEGELsak224

KARAWANG (Pos Kota) – Kadernya tidak terdaftar di Bacaleg (Bakal Calon Angota Legislatif) DPRD Jawa Barat, untuk Pemilu Legislatif 2014 , puluhan orang menyegel sertamerusak kantor DPC Partai Demokrat setempat hingga kondisi kantor partai tersebut berantakan, Senin (22/4/) petang.

Aksi itu menurut Iskandar, karena Abas Mulyana anggota DPRD Kabupaten Karawang tidak direkomenasikan DPV Demokrat Karawang menjadi Bacaleg DPRD Jawa Barat.

Mereka meminta ketua DPC Demokrat Karawang, Rivai mundur dari jabatannya karena dianggap tidak bisa mengurus partai.

Sebelum aksi penyegelan dan perusakan kantor DPC Demokrat terjadi, puluhan para pendukung Abas ini mengaku telah mendatangai kantor DPD Demokrat Jawa Barat, mempertanyakan ketidaklolosan Abas Mulyana sebagai calon legislatif Jawa Barat.

Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Ahmad Rifai mengaku prihatin atas peristiwa perusakan kantor DPC Partai Demokrat Karawang oleh partisipan dan kader partai sendiri. “Tetapi saya maklum, mereka (para kader dan simpatisan partai) melakukan aksi perusakan kantor karena kecewa dan saat itu sedang emosi,” ucapnya.

Ahmad Rivai menjelaskan, sebenarnya DPC Partai Demokrat Karawang sudah merekomendasi Abas Mulyana untuk maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilu Legislatif 2014.

Namun entah kenapa yang bersangkutan tidak didaftarkan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Masalah tersebut, sudah dibahas secara internal termasuk kepada pendukung Abas Mulyana, selanjutnya akan dipertanyakan ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat,” ungkap Ahmad Rivai. (nourkinan)

Teks : Puluhan orang merusak dan menyegel Kantor DPC Partai Demokrat, Karawang.

  • sseffendi2000@yahoo.com

    BAGIAN DARI TAKDIR BANGSA NKRI