Meski Dekat Ibukota, UN SMP/MTs di Bogor Molor Dua Jam

Senin, 22 April 2013
ilustrasi-ujian

BOGOR (Pos Kota) – Penyelanggaraan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat,   molor dua jam, meski wilayahnya dekat Ibukota Jakarta. Hal ini akibat distribusi naskah soal baru diterima di sekolah sekitar pukul 08:30 Wib, padahal sesuai jadwal UN serentak pukul 08:00 Wib.

Menurut Humas Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Rony Kusmaya, mengemukakan sebanyak 342 SMP/sederajat yang letaknya jauh seperti di Parung Panjang dan Jasinga, naskah soal baru sampai sekitar pukul 08.30 pagi, sehingga ujian yang seharusnya berlangsung pukul 08.00 Wib terpaksa diundur menjadi pukul 10.00 Wib.

Dijelaskan pada hari pertama UN di Kabupaten Bogor, maskah soal ujian Bahasa Indonesia diterima Disdik Kabupaten Bogor, sekitar pukul 05:00 Wib, Senin (22/4) dari percetakan yang ada di kawasan Tangerang, Provinsi Banten.Kemudian naskah itu didistribusikan ke tiap-tiap sekolah.

Menanggapi hal ini, siswa peserta UN kaget, namun guru dan pengawas ujian langsung menenangkan suasana dan siswa diminta tidak meninggalkan lokasi ujian, akibat ujian molor beberapa jam.

(iwan/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.