Tuesday, 13 November 2018

Ratusan Pedagang ‘Duduki’ Gedung DPRD Purwakarta

Senin, 22 April 2013 — 14:24 WIB
duduki224

PURWAKARTA (Pos Kota) – Ratusan pedagang Pasar Simpang, Purwakarta, Jawa Barat, ‘menduduki’ Gedung DPRD Purwakarta, Senin (22/4). Mereka meminta perlindungan terkait ancaman pembongkaran TPPS Pasar Simpang, pada Rabu (24/4) depan.

Satu pedagang, Ny Cicah, menuturkan, kedatangan mereka ke ‘rumah rakyat’ ini untuk mengadu nasib terkait keberlangsungan usaha di TPPS Pasar Simpang .

Batas akhir pembongkaran 24 April depan. Untuk itu, mereka meminta jaminan DPRD agar menempatkan seluruh pedagang ke lokasi baru tanpa biaya administrasi.

“Intinya kita sudah sepakat untuk pindah ke Pasar Rebo Simpang PT SHP asalkan masuk ke pasar baru itu tanpa uang muka dan kelonggaran masa kredit panjang dari 5 tahun menjadi 15 tahun,” ungkap Cicah.

Ketua Iwapa Pasar Simpang Ahmad Fahyudin meminta dewan memfasilitasi apa yang menjadi kesulitan pedagang Pasar Simpang saat menghadapi relokasi.”Pedagang menginginkan seluruhnya bisa masuk ke Pasar Rebo-Simpang tanpa dipungut uang muka dan kredit yang diperpanjang jadi 15 tahun,” tegasnya.

Ketua Komisi II DPRD Purwakarta Linda Nurdiana berjanji memfasilitasi agar pedagang diberi keringanan . “Besok kami akan mengundang Disperindag, Bagian Ekonomi dan PT SHP membahas permasalahan keberatan pedagang terkait uang muka dan panjangnya masa kredit,” pungkas politisi PDIP itu. (dadan)

Teks : Ratusan pedagang Pasar Simpang ‘menduduki’ Gedung DPRD Purwakarta menuntut dewan melindungi mereka hadapi relokasi Rabu mendatang. (dadan)