Senin, 22 April 2013 09:13:39 WIB

Setelah Tabrak Trotoar

Truk Angkut Batubara Terguling, Sopir Luka

terbalik

PALMERAH (Pos Kota)- Truk pengangkut batu bara terguling setelah menabrak trotoar di Jalan Prapatan Tomang, Palmerah,Jakarta Barat,Senin (22/4) dinihari.Akibatnya sopir mengalami luka ringan dibawa ke RSUD Tarakan sedang kernet dalam kondisi sehat.

“Truk tadinya mau ke Pelabuhan Merak, karena membawa beban batubara melebihi hingga mobil nyalip sedikit aja bisa terguling, “tegas petugas Satlantas Brigadir Martulis.

Akibat kecelakaan tunggal, pengemudi Adji,40, mengalami luka lecet sedang kenek tak mengalami luka dimintai keterangan di Mapolda Metro Jaya.

Kini truk bermuatan belasan ton batubara yang akan dibawa ke Pulau  Sumatera, terpaksa tertunda pengirimannya, karena si pengemudi. Adji, mengalami luka ringin harus diobati.

Keterangan yang dihimpun dari kepolisian, sekitar pukul 00:30, truk yang diawaki dua orang mengangkut batubara datang dari arah Grogol mau menuju tol Kebon Jeruk,  langsung ke Pelabuhan Merak. Akan tetapi setibanya truk di tempat kejadian dan persis dekat lampu merah, truk tiba-tiba oleng kemudian pengemudi dalam keadaan panik banting stir ke kanan hingga mobil terjungkir sebagian barang bawaan tumpah dan minyak solar ikut keluar dari tangki truk.

Namun pengemudi dalam kondisi terjepit hiteris minta tolong, setibanya petugas Satlantas Polda di TKP, korban mengalami luka ringan dibawa ke rumah sakit. Akibat kecelakaan tunggal, jalanan dari dua arah menjadi macet karena batubara sebagian tumpah ke jalanan hingga membuat jalanan menjadi licin.

(silaen/sir)

Foto Ilustrasi

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.