Monday, 11 December 2017

Kantor Bappeda Sukabumi Dirusak Orang Tak Dikenal

Selasa, 23 April 2013 — 23:13 WIB
bapeda234

SUKABUMI (Pos Kota) – Aksi perusakan kembali terjadi di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi Selasa (23/4) siang yang dirusak. Akibat aksi ini, satu ruangan kantor rusak. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Perusakan terjadi pukul 13.00 WIB. Pelaku yang datang dengan naik mobil Suzuki Carry bermomor F 1567 BL diperkirakan sepuluh orang. Waktu itu, hampir sebagian pegawai tengah beristirahat. Tiba-tiba pelaku yang belum diketahui identitasnya meringsek masuk ke ruangan Unit Layanan Pengadaan (ULP). Saat itu hanya ada dua orang staf.

Begitu masuk ke ruangan kantor lantai tiga, mereka membabi buta. Akibatnya beberapa benda seperti kaca bagian depan pecah dan pintu juga dirusak. Belum diketahui motif perusakan ini. Dugaan sementara, terkait dengan adanya tender lelang. Akan tetapi mereka tidak melukai pegawainya.

Sialnya, aksi mereka di ruangan tak terekam kamera Closes Circuit Television (CCTV). Namun, beberapa wajah pelaku sempat terekam kamera CCTV yang berada di depan kantor tersebut.

“Saya melihat ada beberapa orang masuk ke ruang lantai tiga dan melakukan perusakan. Tapi tidak lama mereka langsung kabur. Waktu kejadian saya tengah berada di bawah ruangan yang dirusak,” terang Yusan, salah seorang saksi mata.

Kepala ULP Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosida menegaskan tidak ada pegawai Bappeda yang terluka akibat kejadian itu. Reni pun belum mengetahui motif aksi perusakan kantornya tersebut.

“Motifnya kami pun belum tahu. Apakah ada kaitannya dengan proses tender atau bukan? Kita serahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian dalam mengusut kasus ini,” tandasnya. (sule)

Teks : Ruangan yang dirusak orang tak dikenal