Mutasi Mendadak di Eselon III Pemkot Jakbar

Selasa, 23 April 2013
kantor-kota-jakarta-barat

KEMBANGAN (Pos Kota) – Enam pejabat eselon III di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Jakarta Barat, diganti secara mendadak, Senin (22/4) siang. Pergantian tersebut, diduga terkait tidak maksimalnya kinerja mereka selama beberapa bulan belakangan ini.

Hj.Sylviana Murni, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Barat, memimpin langsung acara pelantikan tersebut di ruang serba guna kantor Walikota Jakarta Barat. Acara tersebut, pun turut dihadiri Sekertaris Kota (Seko), para Asisten, Kasudin dan Kepala Bagian (Kabag).

Kepada wartawan, Plt Walikota mengatakan banyaknya masalah yang terjadi di wilayah Jakarta Barat, dimana penangannya kurang maksimal. “Pergantian ini juga dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan kinerja sesuai dengan tupoksi mereka,” ujarnya.

Sementara itu, untuk detail apa alasan pergantian tersebut dilakukan, dirinya kurang mengetahui secara detail karena hal itu dilakukan atas usulan Kepala Dinasnya yang berada di tingkat Provinsi. “Saya hanya berpesan kepada pejabat baru untuk menjaga amanah dan aktif di wilayah,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, kenam pejabat yang diganti tersebut, Kasudin PU Tata Air, Monang Ritonga, digantikan Wagiman MT. Kasudin Pemakaman, Heru Darojat, digantikan M.Yuswardi. Kasudin Pemadam Kebakaran, Abdul Karim, digantikan, Jon Vendri.

Kasudin Perumahan dan Gedung Pemda, Agustino, digantikan Djoko Rianto. Kasudin Pertanian dan Kehutanan, Bayu Sari Hastuti, digantikan Djoko Rianto Budi Hartono. Kepala Badan Pusat Statistik, Suhartono, digantikan Benua Rambe. (deny/d)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.