NasDem Kota Sukabumi Didominasi Caleg Usia Muda

Selasa, 23 April 2013
nasdem-sub

SUKABUMI (Pos Kota) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Sukabumi, Jawa Barat lebih mempercayai politikus-politikus mudanya menjadi calon legislatif (caleg). Kepastian ini terlihat dari daftar nama-nama daftar calon sementara (DCS) ke KPUD Kota Sukabumi. Umumnya, para caleg Partai Nasdem merupakan wajah baru dan usianya masih muda.

Dari kuota 35 kursi DPRD di Kota Sukabumi, partai besutan Surya Paloh ini menyetorkan 34 bakal calegnya. Hampir semua nama-nama DCS merupakan wajah baru dalam perpolitikan di Kota Mochi ini.

“Semua bacaleg ini merupakan hasil rekruitmen secara ketat. Mereka telah melalui berbagai tahapan sampai akhirnya lolos menjadi caleg,” kata Ketua DPC Partai Nasdem Kota Sukabumi, Yusuf Helmi kepada Pos Kota.

Menurut Helmi, alasan memilih bacaleg wajah baru untuk memberikan perubahan ke arah lebih baik dan mau bekerja untuk kepentingan rakyat. Malah, ditilik dari segi usia hampir 60 persennya dari kalangan muda, tanpa merinci usia bakal calegnya.

“Kita sengaja memakai wajah baru untuk membuat restorasi. Kita menginginkan akan adanya perubahan ke arah lebih baik dengan menjadi wakil rakyat di parlemen,” cetusnya.

Mengenai raihan kursi, Helmi optimis Partai Nasdem akan meraih 10 kursi. Angka target itu, kata Helmi sangat realistis seiring meningkatnya dukungan dari masyarakat kepada partai yang dipimpinya. “Untuk meraih target, kita akan mengerahkan semua tenaga. Minimal 10 kursi kita targetkan dalam pileg mendatang. Dan untuk mencapainya kita lakukan dengan mengikuti aturan dan etika politik,” tandasnya.

Ketua Divisi Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Sukabumi, Agus Firmansyah menjelaskan sampai batas waktu yang ditentukan semua parpol sudah menyetorkan nama-nama bacalegnya. Selanjutnya, KPU akan langsung memverifikasi berkas-berkas bacaleg dari semua parpol ini. “Apabila ada kekurangan nanti kita akan mengumumkannya ke parpol masing-masing agar dilengkapi,” jelasnya.

(sule/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.