Thursday, 14 December 2017

Jamal Mirdad Ogah Ceraikan Lydia Kandou

Kamis, 25 April 2013 — 15:10 WIB
jamal1

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Suami artis Lydia Kandou, Jamal Mirdad mangkir lagi panggilan  sidang kedua gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (25/4). Lydia kandou nampak hadir di persidangan didampingi oleh pengacaranya Sri Purwani, SH. Mengenakan stelan baju warna abu-abu berompi belang-belang, ibu beranak empat ini duduk di kursi penggugat bersama dua pengacaranya.

Sementara, kursi tergugat yang mestinya disiapkan untuk Jamal Mirdad atau pengacaranya, nampak kosong. Sidang dipimpin majelis hakim diketuai Dimyati hanya berlangsung sekitar 15 menit.

Menurut informasi juru sita Pengadilan Negeri Jakarta Selatan secara resmi telah memanggil Jamal Mirdad di alamat rumahnya di Jl Makmur, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Namun, katanya, yang bersangkutan tidak mau menandatangani surat panggilan tersebut. Dengan demikian ada kemungkinan, Jamal Mirdad yang kini menjadi wakil rakyat ini “ogah” menceraikan istrinya.

Majelis hakim masih memberikan kesempatan sekali lagi pada Jamal Mirdad untuk hadir di persidangan. Jika panggilan ketiga nanti Jamal Mirdad tidak datang ke pengadilan. Ini artinya yang bersangkutan tidak menggunakan haknya atas gugatan cerai yang diajukan oleh istrinya. Kemungkinan, pokok perkaranya akan digelar. Namun, jika panggilan ketiga nanti Jamal Mirdad atau kuasa hukumnya bisa datang ke pengadilan, pasangan suami istri ini masih diberikan kesempatan untuk berdamai melalui mediasi.

Waktu mediasi diberikan kelonggaran waktu selama 40 hari. Bila selama mediasi pasangan tersebut tidak ada kata sepakat damai atau rukun kembali, majelis hakim memeriksa, mengadili dan memutus pokok materi perkara gugatan. Usai sidang Lidia Kandou  tidak berkomentar apapun seputar gugatan cerainya. “Yang pasti suami klien saya tidak datang tanpa ada alasan,” ujar Sri Purwani, usai sidang.

Guna memanggil kembali Jamal Mirdad, sidang diundur hingga Selasa (7/5) mendatang.

(winarno/sir)

  • untungsetiawa@56yahoo.com

    jika tdk ada kekerasan dlm rumah tangga jangan bercerai!sayang anak juga donk