Kamis, 25 April 2013 13:16:02 WIB

Perluasan Pasar Onderdil Mobil Bekas Dikebut

heryanto

PEMBANGUNAN perluasan pasar onderdil dan perbengkelan mobil di  WTC Mangga Dua, terus dikebut. Pembangunan 150-an kios ini ditargetkan selesai Juli.

“Kegiatan pembangunan sudah sesuai rencana. Awal Agustus 2013 bisa serah terima kunci kepada penyewa. Para penyewa sudah bisa langsung membuka usahanya,” ujar Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua di kantornya Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Pembangunan tersebut untuk memperluas keberadaan pasar onderdil dan perbengkelan sebelumnya sehingga nantinya sebanyak 400-an kios. Pasar onderdil tersebut berlokasi di lantai ground sebelah kiri gedung mal WTC Mangga Dua. Gedung pasar sengaja dibangun cuma satu lantai untuk memudahkan aktivitas pedagang dan pembeli. “Tapi jelas lokasinya bebas banjir.”

Perluasan pasar onderdil ini untuk menindaklanjuti harapan sejumlah pedagang di Pasar Mobil Kemayoran (PMK) yang mau pindah ke lokasi tersebut lantaran lahan PMK akan dibangun apartemen.

“Tapi prinsipnya perluasan kios ini juga terbuka bagi masyarakat luas.  Karena lokasi memang sangat strategis dan cukup dekat dari PMK, maka peminatnya sangat meluber. Siapa cepat dia dapat. Saat ini tinggal beberapa unit kios lagi,” ungkap Herjanto.

Keberadaan pasar onderdil dan perbengkelan untuk melengkapi WTC Mangga Dua sebagai one stop shoping automotif, karena sudah lama dikenal adanya Bursa Mobil Seken sebagai pasar mobil terbesar di Tanah Air.

Di sini terdapat lebih dari 2.200 unit mobil yang dipajang di ratusan show room. Sebagian besar pedagang mobil berlangganan dengan pedagang onderdil, aksesoris, maupun jaringan servis dan pengecatan. “Pelanggan dari daerah juga banyak, sehingga aktivitas kios onderdil di sini tidak ada matinya,” tandas Hery. (joko/ak)

TEKS FOTO:
Herjanto Kosasih, perwakilan WTC Mangga Dua, merasa optimis pembangunan perluasan pasar onderdil sesuai target. (joko)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.