Polisi Cilik Polresta Bekasi Kota Juara Pertama

Kamis, 25 April 2013
pocil-sub

BEKASI (Pos Kota)-Air mata haru dan bahagia 34 anggota Polisi Cilik Polresta Bekasi, seakan menghapus rasa lelah dan capek. Ketika kelompoknya dinyatakan meraih juara pertama  dalam lomba polisi cilik tingkat Polda Metro Jaya, Rabu.

Wajar saja mereka mengaku haru, karena hampir setiap hari meski panas, hujan mereka berlatih di Plaza Pemkot Bekasi. Gemblengan dari para instruktur seperti layaknya polisi sungguhan membuat bocah yang semuanya kelas V SD ini terbentuk karakter kedisiplinanya.

Anggota Polisi Cilik Polresta Bekasi adalah  perwakilan sekolah yang ada di 12 Kecamatan di Kota Bekasi, atas kerjasama antara Polresta Bekasi Kota dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Bekasi, mereka direkrut dalam satu seleksi.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hero Henrianto, Wakil Kepala Polresta Bekasi, selaku pembina Polisi Cilik mengatakan, Polisi Cilik adalah satu dari lima program Polda Metro jaya dengan tujuan agar generasi bangsa tertanam sejak dini mental disiplin, “Latihan rutin merupakan disiplin mereka serta semua menghargai kerja tim,” katanya bangga.

“Pelatihan dari kedisiplinan hingga etika dan moral diberikan. Juga pengetahuan lalu lintas agar nantinya anak-anak ini dapat menjadi duta bagi Kota Bekasi, tidak hanya moralnya namun juga kedisiplinannya dalam berlalu lintas,” lanjut Hero, didamping Kompol Iman Kasat Lantas,  Kanit Dikyasa AKP Susanti dan Kasubnit Ipda Indira.

Selain Polisi Cilik Polresta Bekasi Kota keluar sebagai juara pertama, Polsi Cilik Polresta Tangerang Kota dan Polisi Cilik Polrestro Jakarta Selatan, keluar sebagai pemenang kedua dan ketiga.

(saban/sir)

Teks Gbr- Polisi Cilik Polresta Bekasi Kota, keluar sebagai juara pertama lomba Polisi Cilik se-Polda Metro Jaya. (saban)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.