Jumat, 26 April 2013 08:13:12 WIB

Berdiri di Atas Kali, Belasan Bangunan Dibongkar

ataskali264

DEPOK (Pos Kota) – Anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Depok, Kamis (25/4) pagi membongkar puluhan bangunan di sepanjang Jalan Raya Gandul, Pangkalan Jati, Cinere Depok. Bangunan itu dinilai melanggar garis sepadan sungai.

Sekarang ini banyak bermunculan bangunan baik permanen maupun semi permanen di atas Kali Cabang Barat. Karena dianggap melanggar, puluhan anggota Satpol PP kemudian membongkar bangunan tersebut.

Walaupun sempat terjadi debat dengan pemilik bangunan, akhirnya warga mengerti setelah diberi nasehat oleh Pol PP.

Menurut Kasat Pol PP Kota Depok, Gandara Budiana, pembongkaran dilakukan karena sejumlah bangunan melanggar peraturan daerah (Perda) ketertiban umum dan batas garis sepadan sungai.

“Bangunan tersebut tidak memiliki IMB. Sekaligus dibangun di atas kali lebarnya hingga tiga meter, sehingga dapat menyumbat aliran kali,”katanya melalui Kasi Dalops Satpol PP, Diki Erwin kepada Pos Kota di lokasi pembongkaran.

Gandara mengatakan pihak sudah berkali-kali memberikan terguran baik tertulis maupun lisan. Tapi pemilik bangunan membandel, tidak segera pindah.”Karena tidak mematuhi peraturan, bangun kita bongkar,”tuturnya.

Sementara itu salah satu pedagang merasa kecewa terhadap petugas yang telah membongkar kios buah tempatnya mencari nafkah. “Kita tidak pernah merugikan orang lain.Kalau bukan di tempat ini, dimana lagi kami berdagang. Belum dapat tempat dagangan baru,”katanya ngomel. (Angga)

Teks : Petugas Sat[pl PP Depok bongkar bangunan di atas Kali Cabang Barat, Cinere

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.