Dengan RDCC Polres Depok Layani Masyarakat

Jumat, 26 April 2013
angdep264

DEPOk (Pos Kota) – Kombes Pol Achmad Kartiko meresmikan Resta Depok Command Centre (RDCC) di Aula Atmani Adhi Wedhana, Polresta Depok, Jumat (26/4). Sarana RDCC adalah penunjang kinerja anggota dalam upaya kamtibmas.

“Dalam menangani kasus laporan masyarakat bisa langsung cepat ditindaklanjuti di RDCC,”ujar Kapolresta Kombes Achmad Kartiko didampingi Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Kristanto Yoga kepada Pos Kota.

Menurut Kartiko, peresmian RDCC sebagai bentuk implementasi program unggulan yang telah diarahkan langsung oleh pimpinan Polda Metro. Diantaranya, Optimalisasi Bhabinkamtibmas, Polisi Peduli Pendidikan, Polisi Peduli Pengangguran, Polisi Siswa, dan Polisi Cilik.

“Anggota babinkamtibmas dibekali alat berupa HP yang sudah terhubung langsung data di RDCC. Pada komputer semua sudah terdata jika anggota memang betul melakukan sambang atau tidak. Sekaligus bisa cepat menindaklanjuti laporan masyarakat jika ada kejadian,”ungkap Achmad Kartiko.

RDCC diharapkan dapat menjadi penunjang kinerja polisi dalam memberikan pelayanan prima. Sekaligus polisi juga dapat menjadi pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat sebagai aparat penegak hukum.

“Beberapa CCTV di beberapa titik stategis untuk melakukan pemantauan sudah tersambung ke RDCC, termasuk dalam mobil patroli yang juga dilengkapi alat GPS dan perekam sama tersambung ke RDCC,”tambahnya.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Kristanto Yoga mengatakan untuk menunjang kinerja peralatan RDCC pihaknya menambah anggota menjadi delapan orang. “Empat orang jaga setiap 12 jam. Sehingga pantauan RDCC 24 jam dalam mengamankan wilayah Depok dari gangguan kriminalitas khususnya malam hari lebih mudah terpantau,”demikian. “Tidak itu saja kita juga mempunyai jejaring sosial Twitter di @restadepok. Masyarakat juga dapat berkeluh kesah dalam gangguan kamtibmas.”
(Angga)

Teks : Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko bersama Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Kristanto Yoga mengecek alat baru di ruangan RDCC. (Angga)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.