Thursday, 27 June 2019

Sepeda Motor Geng Brutal Dibakar Warga

Minggu, 28 April 2013 — 22:56 WIB
Api-n

MEDAN (Pos Kota) – Aksi brutal yang dilakukan oleh anggota geng motor terjadi di Simpang Jalan Bambu, Medan, Minggu (28/4/2013) dinihari dan akibatnya kelompok pemuda tersebut terlibat bentrok dengan warga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun satu unit sepeda motor Mio Soul milik anggota geng motor dibakar karena mengganggu ketenangan warga.

Berawal sekelompok pemuda yang mengendarai sepeda motor datang dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan/Jalan Gaharu. Saat melintas di lokasi mereka membuat kerusuhan dengan menggeber-geber knalpot sepeda motornya. Warga yang saat itu sudah tenang pun memperingati kepada kelompok genk motor tersebut.

Namun, peringatan warga tak digubris, justru genk motor itu datang bersama dengan rekannya yang lebih banyak dan membuat suara berisik sepeda motornya.

Warga yang sudah kesal, akhirnya tak bisa menahan emosi dan kelompok geng motor tersebut diserang. Satu anggota genk motor terjepit dan berhasil diamankan warga, namun, berhasil kabur dengan meninggalkan sepeda motornya dan memilih menumpang sepeda motor temannya. Warga yang kesal lalu membakar sepeda motor anggota geng motor tersebut.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur, AKP Ridwan menuturkan, pihaknya sudah mengamankan sepeda motor yang sudah terbakar.

“Kita juga sedang mengumpulkan bukti-bukti dan memintai keterangan dari warga,”ujarnya. (samosir/d)