Thursday, 23 May 2019

Status Siaga Bencana di Sukabumi Diperpanjang

Senin, 29 April 2013 — 23:11 WIB
statusben294

SUKABUMI (Pos Kota) – Status siaga darurat bencana di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kemungkinan akan diperpanjang. Pertimbangannya intensitas bencana akhir-akhir ini masih panjang. Sebelumnya, siaga darurat bencana ditetapkan sampai 22 April lalu.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo menjelaskan penetapan status siaga darurat bencana kemungkinan diperpanjang.
Menurut Usman, potensi dan intensitas bencana masih tinggi di wilayahnya.

Untuk memastikan perpanjangan penetapan siaga darurat bencana, kata Usman, BPBD masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau BPBD Jabar.

“Kita telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi mengenai penetapan status siaga darurat ini. Penetapan status ini merupakan kebijakan dari Pemprov Jabar,” ujar Usman.

Tingginya angka bencana bisa dilihat dari data BPBD setempat. Dalam satu bulan terakhir ini sedikitnya ada lima kejadian bencana yang tersebar di beberapa kecamatan seperti bencana tanah longsor, puting beliung dan banjir. (sule)

TEKS : Status penetapan siaga darurat bencana di Kabupaten Sukabumi kemungkinan akan diperpanjang seiring sering terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor, angin puting beliung dan lainnya