Friday, 20 September 2019

Farhat Syukri : TVRI Mulai Dilirik Pemirsa

Selasa, 30 April 2013 — 19:58 WIB
Dirut TVRI-01

JAKARTA (Pos Kota) – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI saat ini sudah mampu meninggalkan kesan ‘Jadul’, karena program tayangannya sudah mulai kembali dilirik pemirsa.

Hasil lembaga survey AC Neilsen yang menyebut TVRI mengalami lompatan dari 0,5 dan kini 1,2 persen TV Viewers Share, justru ingin dijadikan pemicu bagi peningkatan  lebih baik lagi di masa mendatang.

Hal itu ditegaskan Direktur Utama (Dirut) LPP TVRI, Farhat Syukri, dalam acara bulanan temu media di Gedung Penunjang Operasional (GPO) TVRI  Senayan, Jakarta, Selasa (30/4).

“Mengelola stasiun TV yang merupakan lembaga penyiaran publik memang tidak mudah. Sebab, kami harus memenuhi harapan dari berbagai keinginan dari seluruh rakyat Indonesia. Makanya kami terus mencari formula terbaik sesuai kerangka NKRI, karena tak boleh melupakan jatidiri ke-Indonesiannya,” papar dia.

Dikatakan Farhat sejumlah program serius seperti Beranda, Selidik, Berantas Korupsi, Garis Polisi, Quo Vadis Indonesia, Dialog TVRI dan Soegeng Sarjadi Syndicate, justru banyak ditonton dan disukai pemirsa. Termasuk program lawas Berpacu Dalam Melodi
dan Kabar Indonesia Malam (dulu Dunia Dalam Berita) yang dikemas dengan format baru.

Saat ini, ditambahkan Farhat lagi, pihak LPP TVRI juga sedang merekrut tenaga-tenaga muda agar nantinya TVRI bisa lebih dinamis di dalam menyiapkan serta memproduksi tayangan seusai harapan pemirsa. (santosa)

Teks gbr :
 Dirut LPP TVRI Farhat Syukri (santosa)