Selasa, 30 April 2013 14:26:42 WIB

Pendidikan Tamtama Infanteri Dibuka di Gunung Bundar

taif-sub

BOGOR (Pos Kota) – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E. Hudawi Lubis yang diwakili oleh Wakil Komandan Rindam Jaya Letnan Kolonel Inf Husein Saggaf membuka Pendidikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahap II Kecabangan Infanteri  sebanyak 128 prajurit siswa di Lapangan Candradimuka Rindam Jaya Jl.Lapangan Dodiklatpur Gunung Bundar, Bogor, Jawa Barat.

Mengawali amanat Pangdam yang dibacakan, mengucapkan ”Selamat” atas kepercayaan dan keberhasilan terpilihnya menjadi Prajurit Infanteri AD. Menjadi Prajurit Infanteri adalah sebuah kepercayaan dari TNI AD, karena nantinya kalian sebagai ujung tombak di satuan-satuan Infanteri di seluruh Indonesia.

Pendidikan Kecabangan Infanteri, merupakan pendidikan kecabangan setelah para prajuritsSiswa, dibentuk pada tahap pertama dasar kemiliteran secara umum. Pada proses pendidikan ini, prajurit akan dibentuk menjadi prajurit Infanteri profesional yang berwawasan pengetahuan, berketerampilan serta bermental dan fisik yang prima.

“Menyikapi itu, harus bangga sebagai Prajurit pilihan yang akan selalu menjadi terdepan di setiap medan pertempuran” Jelas Pangdam Jaya. Jadikan kebanggaan ini sebagai motivasi untuk melakukan yang terbaik dalam melaksanakan pendidikan, dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh. Pendidikan ini, juga merupakan kesempatan bagi kalian, untuk menguatkan kesamaptaan jasmani dan membentuk akhlak sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Selain itu, perlu dipahami bahwa, identitas dan jati diri TNI adalah sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional serta tentara profesional. ada dasarnya karakter itulah yang memberi makna keberadaan TNI, sebagai bagian dari komponen bangsa, sekaligus sumber kekuatan moral pengabdian prajurit. Keteguhan jiwa sebagai Prajurit TNI AD yang senantiasa tetap setia, menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa.

Sebelum mengakhiri amanatnya, ada beberapa penekanan  yang  perlu saya sampaikan untuk menjadi pedoman selama mengikuti pendidikan ini, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk-Nya.

Tegakkan disiplin dan loyalitas serta tumbuh kembangkan  sikap  kebersamaan guna membentuk soliditas antar siswa.Taati peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan dan ikuti  perintah pelatih, sehingga kalian mampu menyelesaikan pendidikan dengan lancar. Pelihara kesehatan dan perhatikan  faktor keamanan pada saat melaksanakan setiap kegiatan dalam pendidikan.

Tampil sebagai perwakilan siswa penerima tanda penyematan Siswa Zulia Djatmiko. Hadir dalam kegiatan ini Inspektorat Kodam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali, Kolonel Inf Suko Basuki, Perwira Ahli Pangdam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak Kodam Jaya, segenap Dansat jajaran Kodam Jaya.

(pendam jaya/syamsir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.